Home OLAHRAGA Misi Curi Poin di Karawang

Misi Curi Poin di Karawang

0
SHARE

SERANG – Perserang Kabupaten Serang akan menyambangi markas Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup 2, Minggu (30/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Modal kemenangan di laga perdana melawan Cilegon United (CU), akan memacu semangat Laskar Singandaru julukan Perserang untuk mencuri poin di Karawang. Perserang akan bertolak ke Karawang pada pagi hari ini.

Asisten pelatih Perserang Mustofa Aji mengatakan, skuatnya siap tampil pada laga kedua ini melawan Persika. Persiapan mulai dari latihan rutin telah dilakukan oleh Agus Dani Akbar cs. “Iya, secara tim kita sudah siap tanding,” ujar Mustofa, kepada Banten Raya, Jumat (28/4) sore.

Perihal target, lanjut dia, armadanya mengaku enggan sesumbar karena semua tim yang berada di grup 2 ini membidik target lolos dari fase grup. “Tidak muluk-muluklah karena kita main tandang. Bisa bawa pulang poin aja sudah bagus. Tapi anak-anak tetap akan kita instruksikan main maksimal supaya bisa meraih poin,” ungkap pria asal Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ini.

Asisten pelatih Perserang lainnya Kamid menyebutkan, sebanyak 18 pemain terbaiknya akan dibawa ke Karawang. Namun untuk skuat inti yang akan dihuni 11 pemain, klub yang berdiri sejak tahun 1958 ini terancam tanpa diperkuat oleh salah satu gelandang serangnya yakni Havid Ali.

Ini lantaran gelandang lincah ini mengalami cedera saat menjalani latihan bersama tim di Stadion Grup I Kopassus, Kota Serang, Kamis (27/4). “Havid Ali diragukan karena saat latihan ada benturan di bawah betisnya. Kita berharap sih dia bisa main karena tenaganya sangat kita butuhkan untuk menambah daya serang tim. Tapi seandainya tidak pun, kita sudah menyiapkan pemain lapis yang kualitasnya sama rata. Ada Fahmi, Elbrino, dan Ridwan,” sebut Kamid.

Sementara itu, Manajer Perserang Asep Mulya Hidayat mengingatkan kepada pasukannya agar tidak lengah saat tandang ke Karawang. Pasalnya, Persika salah satu tim yang solid. “Tim memang dalam kondisi semangat karena di laga pertama menang lawan CU. Tapi lagi-lagi kita ingatkan jangan meremehkan lawan karena semua tim di grup 2 ini berat. Memang kita belum tahu persis kekuatan Persika. Tapi yang terpenting adalah tetap jaga kekompakan. Tetap fokus pada tim sendiri, dari pada memikirkan tim lain. Karena materi bagus kalau kebersamaannya jelek juga percuma,” jelas Asep. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here