Home TANGERANG HUB PKK Dituntut Sukseskan Program Pemkot

PKK Dituntut Sukseskan Program Pemkot

0
SHARE

TANGERANG – Walikota Arief Wismansyah meminta PKK terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam melaksanakan program pembangunan.

Seperti program Tangerang Sehat, Tangerang Hijau, Tangerang Berkebun yang diwujudkan melalui Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di PKK.

Sebagai mitra kerja Pemkot, lanjutnya, kelembagaan PKK juga perlu mendukung kontribusi sejumlah kelembagaan sosial dan ekonomi masyarakat yang selama ini telah berjalan dan berkarya di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi atas segala kontribusi yang telah diberikan para kader PKK di Kota Tangerang yang mampu menjadi kartini-kartini masa kini yang turut membantu memajukan Kota Tangerang.

“Teruslah berkarya untuk masyarakat dan Kota Tangerang. Namun jangan melupakan kodratnya sebagai istri, ibu dan orang tua bagi anak-anak,” pesannya dihadapan para kader pada puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-45 yang digelar di Mall Balekota.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah menyampaikan, PKK secara berjenjang diharapkan  mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK.

Menurutnya, akselerasi diperlukan karena perkembangan program yang ditujukan bagi masyarakat maupun program pemerintah terus berkembang sangat pesat setiap waktunya.

Aini Suci menuturkan, para TP PKK harus terus meningkatkan peranannya dan bisa terus berkarya seperti kaum laki-laki. Dengan terus membangkitkan semangatnya. Apalagi seperti kita ketahui bersama, dari awal para anggota PKK, mereka sukarela berkorban pikiran dan tenaga untuk bersama-sama membangun dan membantu program pemerintah.

“Kami akan terus berupaya memberdayakan dan memajukan kaum perempuan melalui program-program yang ada di PKK yang tentunya selaras dengan program yang ada di Pemkot Tangerang,”paparnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here