Home BISNIS SBXBank Gandeng Bank Mahasiswa

SBXBank Gandeng Bank Mahasiswa

0
SHARE

Lembaga Financial Technology (fintech) asal London, SBXBank menjalin kerjasama dengan Bank Mahasiswasebuah bank fintech Indonesia yang fokus terhadap student loan. Juga Modal wirausaha untuk mahasiswa.

Kerjasama digagas dalam rangka mengembangkan pasar fintech kepada segmen milenial via BankMahasiswa.com. SBXBank sendiri berdiri di Indonesia melalui PT Solarcity Kapital Indonesia. Fokusnya adalah meningkatkan kapasitas literasi keuangan digital di kalangan  publik.

“Kami ingin membantu mahasiswa Indonesia memulai wirausaha sedini mungkin, melalui pinjaman modal. Termasuk memberikan student loan dalam men-support biaya pendidikan,” ujar CEO SBXBank Indonesia, Datuk Seri Dr H Syarif Hidayatullah seusai acara penandatanganan MoU di Hotel Grand Hyatt, Jakarta,  Jumat (28/4).

Syarif mengungkapkan, jalinan kerjasama perusahannya dengan Bank Mahasiswa merupakan bagian dari upaya menginspirasi generasi milenial di Indonesia. Mereka nantinya diharapkan mampu memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri keuangan  digital.

Menurutnya, pada tataran ini, Bank Mahasiswa punya potensi besar lantaran telah memiliki sekitar 50.000 mahasiswa sebagai anggota aktif. Lewat sinergi dengan perusahaan tersebut, Syarif ingin menyokong kegiatan literasi keuangan, baik uang digital (cryptocurrency) maupun uang fiat.

“Kami juga menggandeng Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) dengan meluncurkan situs dan aplikasi Bank Mahasiswa. Kami harap, 50 ribu mahasiswa yang juga tercatat sebagai anggota KGN langsung bertransaksi melalui Bank Mahasiswa,” beber dia.

Turut hadir dalam acara MoU kemarin, Direktur Eksekutif KGN, Sudarnoto, CEO Bank Mahasiwa, Rizky Utama, dan sejumlah nasabah.

Syarif menambahkan, nantinya, para mahasiswa akan masuk ke dalam ekosistem yang memiliki akses penuh ke pasar uang. Mereka juga bisa melakukan pinjaman secara peer to peer, masuk ke pasar e-commerce dan bertransaksi melalui mata uang fiat atapun krypto,” cetusnya.(mam/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here