Home BISNIS IIMS Lahirkan Mobil Komodo

IIMS Lahirkan Mobil Komodo

0
SHARE

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya menjadi milik pabrikan Jepang, Eropa atau Amerika Serikat. Sebab, dalam pameran otomotif tersebut hadir juga produsen mobil lokal, PT Fin Komodo Teknologi.

Dalam ajang kali ini, produsen mobil yang bermarkas di Cimahi, Jawa Barat tersebut menawarkan model terbaru Fin Komodo KD 250 X.

Menurut President Director PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo, perubahan yang terjadi pada model terbaru bisa dilihat dari desain yang lebih lebar dan lebih tinggi.

Selain itu, kata dia, mobil yang bisa digunakan untuk offroad ini juga mengalami pergantian khusus di bagian lampu utama, lampu sen, kabin lebih lega dan nyaman, serta rombakan pada dashboard.

“Intinya ini terkesan lebih garang dan besar. Karena ini terinspirasi dari model militer. Sudah banyak yang mau beli model militer tapi kami tidak bisa jual karena itu kerja sama TNI,” ungkap Ibnu.

Sedangkan untuk jantung pacu, mobil ini tetap sama yakni mengusung mesin 4-tak, 250 cc, pendingin cair, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14 Tk pada 750 rpm, dengan torsi 17,6 Nm pada 5.500 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi CVT, mobil ini dibanderol sekitar Rp 99 juta. Karena untuk kebutuhan offroad, seperti di perkebunan, pertambangan, pertanian, mobil ini dijual off the road alias tanpa surat-surat tak seperti kendaraan pada umumnya. “Ini baru keluar resmi di IIMS 2017, sebelumnya masih standar yang lama,” ucapnya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here