Home OLAHRAGA Poros Permainan Pemain Senior

Poros Permainan Pemain Senior

0
SHARE

Lampung Sakti yang akan dihadapi Persita sore ini di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Lampung merupakan kekuatan baru di Grup 2 Liga 2. Meski demikian tim ini patut diwaspadai lantaran materi pelatih yang menghiasi tim ini cukup mentereng dan punya nama besar di sepakbola nasional.

Sebut saja untuk posisi pelatih kepala Lampung Sakti diisi oleh Nova Arianto, mantan bek Persib Bandung yang dikenal dengan julukan Suster Ngesot ini ditemani oleh Sonny Kurniawan dan Tugiyo sebagai asisten pelatih teknik serta Tema Mursadat sebagai asisten pelatih kiper. Diisi oleh mantan pemain sepakbola yang cukup tenar saat masih jayanya, membuat racikan tim Lampung Sakti merupakan variasi antara pemain senior dan pemain muda hasil binaan sepakbola Lampung.

Nova pun mengisi posisi penting yang menjadi poros permainannya Lampung Sakti dengan beberapa pemain senior. Di posisi kiper Lampung Sakti mendatangkan Endang Subrata eks kiper Pelita Bandung Raya, di bek mantan pemain Persita dan PSM Makassar Erik Setiawan di dapuk mengawal lini pertahanan dan M Ichwan eks PSPS Pekanbaru di lini depan.

Mengetahu materi pemain tersebut, Persita menyatakan tak menganggap remeh kekuatan Lampung Sakti. Klub yang merupakan hasil merger dengan Persires Rengat dinilai punya nilai sama dengan tim pesaing Persita di Grup 2.

“Kalau yang saya tahu kekuatan Lampung Sakti merata di semua lini, ini karena Nova membagi pemain senior di poros penting sebagai penyeimbang kekuatan pemain muda. Namun, bukan berarti mereka tim yang sulit untuk ditaklukkan, saya masih melihat beberapa kelemahan yang bisa kami manfaatkan,” jelas Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita.

Khususnya ungkap Gandul, sapaan Wiganda Saputra, dari kekuatan pemain senior yang mengisi tim berjulukan Gajah Sakti. Pemain, kata mantan bek Persita itu mengetahui benar dimana kelemahan pemain senior, khususnya Erick Setiawan yang pernah membela Persita di Piala Presiden tahun 2015.

“Kami akan optimalkan pengetahuan pemain soal pemain senior yang ada di Lampung Sakti,” tandasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here