Home TANGERANG HUB Sambut Ramadan, Ibu-ibu Seminar Keluarga

Sambut Ramadan, Ibu-ibu Seminar Keluarga

0
SHARE

TANGERANG – Warga Kota Tangerang sudah menyiapkan diri menyambut ramadan. Salah satunya majelis taklim yang tergabung dalam Forum Sahabat Keluarga dengan menggelar seminar keluarga bertemakan “Meraih Keluarga Terbaik Bersama Alquran” di Masjid Al Hidayah, Moderland, Rabu (3/5).

Acara yang dihadiri ratusan ibu-ibu se-Kota Tangerang ini juga dihadiri Istri Walikota Tangerang Aini Suci Wismansyah.

“Dalam Alquran tema tentang membangun keluarga selalu digaungi dengan tema peperangan dan tema membangun peradaban. Itu karena keluarga tempat lahirnya pemimpin masa depan. Sudah seharusnya menjadi perhatian kita semua untuk memperbaiki tatanan keluarga,” tutur Aini dalam sambutannya.

Lanjutnya, bangunlah pendidikan anak dengan kesan, bukan dengan pesan. Ukirlah kesan yang terbaik di mata anak setiap hari. Bukan dengan menyampaikan pesan yang tanpa henti. “Mari kita upgrade kembali cara kita mendidik keluarga di ramadan kali ini,” ujarnya.

Ia berpesan, untuk ibu-ibu dapat menjadi wanita tangguh. Dapat memanfaatkan bulan ramadan menjadi momentum komunikasi kedekatan bersama keluarga yang seutuhnya. Menarik seluruh keluarga dari kesibukan duniawi agar lebih terbangun kehidupan rumah yang penuh keberkahan bukan kesibukan.

Ketua panitia, Siti Yuliana menjelaskan, seminar keluarga menyambut ramadan memang kegiatan rutin yang digelar Forum Sahabat Keluarga. Pasalnya, dalam Alquran dikatakan barang siapa yang bergembira dalam menyambut Ramadhan.  Allah SWT akan menambah keberkahan yang berlimpah kepadanya. “Maka kami di sini bersama-sama melaksanakan apa yang dianjurkan dalam Alquran. Dengan berharap keberkahan dan kebahagiaan di bulan Ramadan bersama keluarga kita di rumah,” katanya.

Ia pun menjelaskan, adanya forum sahabat keluarga untuk membantu para muslimah dalam menggali lebih jauh potensi para muslimah. Agar dapat berperan aktif membentuk keluarga pencetak generasi rabbani.

“Banyak kegiatan kekeluargaan kami selain seminar menyambut ramadan. Diantaranya, kajian muslimah akbar dengan tema keluarga, memberikan kajian pranikah bagi pasangan yang akan menikah. Berbagai tausiah mengenai pembinaan keluarga hingga layanan konseling untuk masalah keluarga,” jelasnya.

Dengan itu, Siti Yuliana yang didampingi Kurnia Widyastuti Ketua Forum warga Kota Tangerang menuturkan, jika keluarga-keluarga di Kota Tangerang ingin bergabung atau sekadar konsuling dapat berkunjung ke Ruka Graha Cikokol. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here