Home OLAHRAGA Totti Jadi Direktur

Totti Jadi Direktur

0
SHARE

Status legenda AS Roma yang disandang Frencesco Totti dan kesetiaan yang ditunjukkan dengan hanya membela klub berjuluk Serigala Ibukota tersebut dalam karirnya berbuah manis. Setelah pensiun, manajemen AS Roma telah menyiapkan posisi baru buat pemain yang dijuluki Prince of Roma (Pangeran Roma) itu.

Adalah Direktur Olahraga AS Roma, Monchi yang memberikan keterangan tentang masa depan dan waktu pensiun Totti. Monchi memastikan bahwa sang ikon klub tersebut akan pensiun begitu musim ini usai.

Setelah pensiun sebagai pemain, Roma pun sudah menyiapkan posisi baru bagi Totti yakni dengan masuk dalam jajaran manajerial klub. Menurut Monchi, Totti akan memulai peran sebagai salah satu direktur klub.

“Terkait dengan Totti, saya sudah tahu bahwa ada kesepakatan dengan klub bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pemain. Maka dia akan memulai peran sebagai direktur,” kata Monchi saat diperkenalkan sebagai Direktur Olahraga baru Roma.

Meski orang baru di Roma, Monchi tahu betul betapa pentingnya sosok Totti bagi Roma. Untuk itu, Monchi akan banyak belajar dari Totti dalam menjalankan tugasnya. Baginya, Totti adalah representasi dari Roma.

“Totti adalah Roma, saya ingin sedekat mungkin dengannya. Saya ingin belajar darinya bahkan satu persen dari apa yang ia tahu adalah jumlah yang besar,” sambung mantan Direktur Olahraga Sevilla ini.

Jika benar ini adalah musim terakhir Totti, maka pemain berusia 40 tahun akan memainkan laga terakhirnya pada 28 Mei mendatang. Roma akan menjamu Genoa di Stadion Olimpico pada lanjutan Serie A di pekan terakhir.

Kendati sudah bukan menjadi pilihan utama di Starting XI Roma, Totti masih sanggup mencatatkan 25 laga dan tiga gol di semua kompetisi musim ini. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here