Home OLAHRAGA Berkat Disiplin Tinggi

Berkat Disiplin Tinggi

0
SHARE

Persita menorehkan hasil maksimal saat bertamu ke Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Lampung kandang PS. Lampung Sakti, Kamis (4/5) dengan meraih kemenangan 1-0. Kemenangan ini diraih dari kerja keras pemain dan disiplin tinggi dalam menggalang pertahanan.

Aldi al Achya menjadi pahlawan kemenangan Persita dengan mencetak gol kemenangan di menit 70. Gol tercipta diawali dari tendangan pojok yang berbuah kemelut di kotak penalti, bola yang sempat menyentuh Heru Setyawan berakhir di kaki Aldi yang dengan cerdik menempatkan ke pojok kanan gawang Lampung Sakti.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Persita dari peringkat lima ke posisi kedua klasemen sementara Grup 2 dengan nilai 6. Nilai yang sama diraih pemuncak klasemen PS. Bengkulu namun unggul produktivitas gol.

“Alhamdulillah pemain tampil lebih baik dibanding saat jumpa Persikabo, mereka mampu memanfaatkan tekanan wajib menang Lampung Sakti dengan mampu mencetak gol dan menang,” ujar H. Esko Apiandep, Asisten Manajer Persita.

Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita yang mengawal tim Ungu menyatakan kemenangan pemain tak lepas dari disiplin tinggi yang dijalankan pemain sepanjang laga. Dikemukakan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, pemain mampu menghadapi tekanan serangan tuan rumah dengan bermain sabar dan menunggu waktu yang pas dalam melancarkan serangan balik.

“Kami mampu mengimbangi permainan Lampung Sakti dengan melakukan re-treat (mundur) di lapangan tengah dan melakukan serangan balik, sesuai dengan intruksi coach Banur (sapaan Bambang Nurdiansyah, red). Pemain mampu menjaga ritme ini dari awal hingga pertandingan selesai,” jelas Gandul.

Pada pertandingan kemarin Persita mengawali laga dengan lebih dulu menerapkan pertahanan kokoh di babak pertama. Kuartet pertahanan Rian Miziar, Rio Ramandika, Ledi Utomo dan M. Diksi Hendika mampu mengawal gawang Yogi Triana dari gencarnya serangan pemain besutan Nova Ariyanto.

Serangan bergelombang Erick Setiawan dkk jarang mampu menembus kotak penalti Persita. Ini membuat pemain Lampung Sakti frustasi dan hanya mampu mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Di babak kedua Persita memanfaatkan kegagalan serangan pemain klub berjuluk Gajah Sakti dengan lebih menguasai jalannya pertandingan. Dan itu berbuah gol di menit 70 yang dibuat oleh Aldi al Achya. Dan itu bertahan hingga bubar laga.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol buat Persita, saya persembahkan gol ini buat fans Persita yang setia mendukung kami kemanapun kami main,” ucap Aldi.

“Mudah-mudahan ini jadi modal yang baik buat Persita agar terus menjaga posisi di papan atas klasemen,” tutup Aldi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here