Home OLAHRAGA Efektivitas Serangan Lini Kedua

Efektivitas Serangan Lini Kedua

0
SHARE

Setelah ditahan imbang Persitangsel U-17 tim Persita U-17 membuktikan diri sebagai salah satu kandidat juara kompetisi Liga Suratin U-17 tingkat Banten usai meraih kemenangan, Kamis (4/5) sore di Stadion Badak, Pandeglang. Skuat asuhan Wawan Hermawan menang 2-0 atas Persic Cilegon U-17.

Andi Irawan memborong dua gol kemenangan Pendekar Muda atas tim asal Kota Baja, julukan Kota Cilegon.  Gol pertama diciptakan Andi dari tendangan sepak pojok pada menit 16. Sedang gol kedua dibuat Andi dari sepakan keras dari luar kotak penalti pada babak kedua.

Hasil positif ini membuat Persita U-17 memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 4. Dan ini menjadi modal yang berarti untuk menghadapi laga selanjutnya.

Pada pertandingan kemarin sore, tim Ungu yang telah melakukan pembenahan usai imbang kontra Persitangsel U-17 tampil sabar dan disiplin sepanjang pertandingan. Pemain mampu menjalankan intruksi pelatih yang meminta memancing lawan masuk ke daerah pertahanan dan melakukan tekanan untuk bisa merebut bola sebelum melakukan serangan balik.

Taktik ini mampu membuat Persicyang memiliki keunggulan postur para pemainnya tak bisa mengembangkan permainan. Tercatat sepanjang 90 menit, Persic hanya dua kali melepas tendangan ke arah gawang dari dalam kotak penalti. Selebihnya, serangan yang mereka bangun terlebih dulu kandas di luar kotak 16.

Meski menguasai pertandingan, Persita U-17 juga sulit menembus pertahanan lawan yang cukup rapih. Beruntung kejelian pelatih yang meminta pemain lebih berani melepaskan tendangan dari luar kotak penalti berbuah dua gol Andi Irawan.

Hasil ini jelas disyukuri Wawan Hermawan, Pelatih Persita U-17 meski sedikit kecewa karena semestinya banyak gol yang tercipta. “Alhamdulillah kami berhasil menang 2-0. Sebenarnya, kami bisa menang lebih besar karena banyak peluang yang gagal jadi gol dalam pertandingan ini,” ujar Wawan Hermawan, Pelatih Persita U-17, kemarin.

Meski menang, Wawann mengaku pihaknya tetap melakukan evaluasi atas penampilan pemain asuhannya. “Kami memang masih harus membenahi penyelesaian akhir, ini penting karena kedepan lawan yang kita hadapi lebih berat,” kata Wawan.

Asisten Pelatih Persita U-17, Mukti, kemenangan ini membuat kepercayaan diri pemain meningkat sebelum bersiap menghadapi Perserang, Minggu (7/5). Mukti pun memiliki keyakinan Persita U-17 bisa kembali meraup poin penuh.

“Secara kualitas individu, Persita U-17 masih sedikit lebih baik dibandingkan Perserang. Namun kami tidak boleh lengah dan meremehkan lawan, karena itu kami akan latihan besok,” tuntas Mukti. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here