Home TANGERANG HUB Lengkong Wetan Miliki Puskesmas

Lengkong Wetan Miliki Puskesmas

3
SHARE

SERPONG-Keinginan warga kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara memiliki puskesmas akan segera terwujud. Dalam waktu dekat, Puskesmas Lengkong Wetan ditargetkan mulai beroperasi dan siap melayani warga. Pelayanan Puskesmas Lengkong Wetan ini dilakukan lebih dulu daripada Puskesmas Bampu Apus dan Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Listya Widyarti mengatakan, minggu ini puskesmas Lengkong Wetan siap melayani warga. “Puskesmas Lengkong Wetan duluan beroperasi karena lebih siap dibanding dua puskesmas lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (3/5).

Listya menambahkan, puskesmas Lengkong Wetan dilengkapi ruang rawat inap dengan 10 tempat tidur. Bangunan dua lantai ini sudah memiliki kepala puskesmas, yakni dokter Ely Weni. Juga memiliki tiga dokter umum, satu dokter gigi dan total ada 29 pegawai baik medis maupun nonmedis. Dengan dibukanya pelayanan puskesmas Lengkong Wetan ini diharapkan pelayanan kesehatan warga sekitar semakin meningkat. “Apalagi lokasi puskesmas Lengkong Wetan berada di perkampungan dan tentunya bermanfaat bagi warga,” tambahnya.

Sebelum memiliki gedung puskemas sendiri, warga Lengkong Wetan jika berobat harus pergi ke puskesmas Serpong 2. Dimana Puskesmas Serpong dua melayani tiga kelurahan dan tentunya warga yang datang berobat cukup banyak dan harus mengantre. Nantinya, warga Lengkong Wetan tak harus pergi jauh ketika akan berobat ke puskesmas.

Sebelum mulai melayani warga, semua pagawai puskesmaa Lengkong Wetan sudah diberi pengarahan oleh dinas kesehatan. “Kita beri pengarahan dan seminggu lalu kita dan bersama warga sudah melakukan selamatan gedung puskesmas,” jelasnya.

Sedangkan dua puskesmas lain saat ini, sebagain alat sudah ada dan juga dalam proses pengadaan. Jika ketiga puskesmas ini sudah mulai beroperasi berarti Kota Tangsel genap memiliki 29 puskesmas. Saat ini Kota Tangsel juga memiliki RSU dan ke depan akan membangun dua rumah sakit tipe c. “Jadi layanan kesehatan warga tangsel jadi lebih mudah dan terjamin,” tuturnya.

Warga Lengkong Wetan Desi Apriany, menyambut baik keberadaan puskesmas tersebut. “Semoga fasilitas di puskesmas tak kalah dibanding rumah sakit swasta, sehingga warga dengan penghasilan menengah ke bawah bisa terlayani dengan baik,” katanya. (bud/esa)

3 COMMENTS

  1. Saya awalnya ragu dengan kualitas puskesmas di Tangsel, ternyata kemarin saya berobat pelayanan yang di berikan sangat baik, Fasilitas puskesmas juga sudah cukup bagus. Tidak usah ragu ke Puskesmas saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here