Home OLAHRAGA Ngotot Juara Grup

Ngotot Juara Grup

0
SHARE

Kesebelasan Kecamatan Kosambi memastikan diri bakal tampil all out meski menghadapi penghuni dasar klasemen Grup A Kompetisi usia muda Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5, Suka Mulya. Kecamatan Kosambi bakal ngotot untuk meraih gelar juara grup sebagai modal percaya diri menghadapi babak 16 Besar.

“Kami ingin menambah modal kepercayaan diri pemain saat tampil di babak 16 besar, kami tetap target menang lawan Suka Mulya, meski seri pun kami sudah pasti lolos. Kami menekankan untuk tampil menyerang,” jelas Mangsur Firmansyah, Koordinator Olahraga Kecamatan Kosambi.

Untuk itu Mangsur menyatakan pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh agar target poin penuh bisa tercapai. Bahkan untuk memastikan semua kekuatan pemain maksimal, pemain Kosambi menjalani karantina.

“Ya, kami karantina agar pemain tak begadang dan istirahat tepat waktu. Harapannya pemain tampil bugar sepanjang pertandingan,” ucap Mangsur.

Untuk strategi, menyerang frontal menjadi pilihan Wahdudin Arsitek skuat Elang Laut, julukan Kosambi, untuk meraih kemenangan. Pemain diminta menyerang sejak peluit tanda dimulai pertandinganditiup wasit.

“Kami ingin pemain memanfaatkan semua sisi lapangan untuk bisa membongkar pertahanan Suka Mulya. Ini bentuk sikap kami yang tak ingin meremehkan Suka Mulya,” jelas Wahdudin kemarin.

Sayangnya pada penampilan sore ini, Kosambi tak bisa menurunkan pemain andalannya M. Jusri. Penyerang sayap Kosambi ini dicadangkan lantaran cedera yang dialami di laga kontra Kronjo kembali kambuh. “Jusri kami istirahatkan agar siap di babak 16 Besar,” beber Wahdudin.

Sedang di pertandingan pertama Grup A, Teluknaga berusaha memastikan diri untuk bisa meraih kemenangan agar posisi peringkat ketiga terbaik bisa mereka raih. Meski optimis menang, Sainim, pelatih Teluknaga mewanti-wanti pasukannya agar tetap waspada.

“Kami akan tampil keluar menyerang, kami ingin memastikan gol lebih dulu kami cetak dibanding lawan, ini agar pemain lebih bersemangat menjalani pertandingan. Kami akan memperkuat lini tengah untuk bisa mendukung serangan dan membuat gol,” jelas Sainim.

Kata Sainim, meski hanya butuh seri untuk lolos ke babak selanjutnya ia tak ingin pemain berleha-leha. “Makanya kami akan tampil ofensif sejak menit awal,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here