Home OLAHRAGA Babak 16 Besar Bupati Cup 5 Digelar di Dua Tempat

Babak 16 Besar Bupati Cup 5 Digelar di Dua Tempat

0
SHARE

Babak 16 Besar Kompetisi Usia Muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 dipastikan akan digelar di dua tempat bukan empat tempat seperti rencana awal. Dua tempat yang digunakan adalah Stadion Mini Gapensa Kosambi dan Stadion Mini Solear.

Kepastian ini setelah panitia menggelar rapat evaluasi yang dilangsungkan, Minggu (7/5) pagi di kawasan Gading Serpong. Pada rapat tersebut keputusan menggunakan dua stadion, lantaran keinginan panitia meningkatkan kualitas pertandingan babak 16 besar.

“Dua tempat ini dinilai panitia dan tim pemandu bakat yang melakukan monitoring di empat venue pertandingan dinyatakan yang paling layak menggelar babak 16 Besar. Sedang dua stadion lainnya yakni Legok dan Mekar Baru dinilai kondisinya tak rata dan harus dibenahi jika ingin digunakan,” ucap Ketua Panitia Bupati Cup 5, H. Daniel Ramdani.

Terutama di Stadion Mini Legok yang curah hujannya cukup tinggi sehingga membuat kondisi lapangan becek dan kerap membuat laga tertunda. “Tapi yang paling sulit untuk kita benahi adalah kondisi lapangan yang becek dan lincin. Ini membuat pertandingan sangat sulit dan menguras tenaga pemain,” imbuh Daniel.

Dengan kondisi ini jadwal pertandingan babak 16 Besar pun mengalami perubahan dari semula hanya digelar sehari menjadi dua hari yakni pada tanggal 10 Mei dan 11 Mei (jadwal terlampir di halaman 4).

Soal peserta babak 16 Besar dipastikan terdiri dari 6 tim juara grup, 6 tim runner-up grup dan 4 tim peringkat tiga terbaik. Untuk posisi juara grup terdiri dari Kosambi, Pakuhaji, Curug, Sepatan, Legok dan Balaraja.

Sedang 6 tim runner-up adalah Kronjo, Pagedangan, Cikupa, Kresek, Panongan, Sukadiri. Sementara untuk empat peringkat ketiga terbaik adalah Tigaraksa, Mauk, Teluknaga dan Cisauk.

Untuk posisi Cisauk terpilih menjadi peringkat ketiga terbaik keempat mengalahkan Solear dan Pasar Kemis karena memiliki selisih gol yang lebih baik yakni 1 gol. “Sedang Solear dan Pasar Kemis memiliki selisih nilai minus 3,” ungkap Ketua Bidang Pertandingan, H. Hamzah BZ Sam. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here