Home BISNIS Hadir di Palembang, UangTeman Gelontorkan Rp 5 Miliar

Hadir di Palembang, UangTeman Gelontorkan Rp 5 Miliar

0
SHARE

Kehadiran UangTeman di Indonesia sudah genap dua tahun lebih. Di tahun kedua ini, layanan pinjaman online ini menggarap pasar Sumatera melalui Kota Palembang per 10 April 2017.

Diharapkan, UangTeman mampu menjadi layanan keuangan primadona di Palembang. Apalagi dengan kemudahan akses yang diberikan dan tanpa adanya jaminan mampu mendukung tumbuhnya para pelaku usaha mikro yang membutuhkan modal.

Deputy of CEO UangTeman Rio Quiserto mengatakan, tingginya jumlah aplikasi pinjaman yang masuk dari Palembang selama dua tahun terakhir menjadi faktor pertimbangan bagi UangTeman untuk membuka akses di kota ini.

Selain itu, jumlah para pelaku usaha mikro yang tumbuh cukup subur di Palembang turut memberikan dorongan bagi pihaknya untuk turut memberikan kontribusi dalam pemberian pinjaman dana tunai secara online.

“Sebelum UangTeman membuka akses di sini, ada ribuan aplikasi masuk dari Palembang. Kemudian, kami juga usaha mikro ini menjadi salah satu pendapatan yang tinggi karena pengembangan usaha mikro di Palembang cukup besar sehingga bersamaan dengan ulang tahun UangTeman yang kedua akhirnya kami putuskan untuk melayani masyarakat di kota ini,” ujar Rio di Palembang beberapa hari lalu.

Menurut Rio, animo masyarakat di Palembang yang begitu tinggi, diharapkan UangTeman dapat menyalurkan jumlah pinjaman sebesar Rp 5 miliar hingga akhir tahun 2017. Target tersebut, terangnya, merupakan lima persen dari total jumlah pinjaman yang akan disalurkan sepanjang tahun ini, atau sebesar Rp 100 miliar.

Sementara itu, Chief Technology & Product Officer UangTeman Darmawan Zaini menjelaskan, proses pengajuan pinjaman di UangTeman sangat mudah, tanpa persyarakan yang menyulitkan, cepat, dan tanpa jaminan. Masyarakat tidak hanya mengakses melalui desktop di website www.uangteman.com saja, melainkan sudah dapat mengunduh aplikasinya di ponsel pintar (smartphone) baik pengguna Android di Google Play Store maupun iOS di App Store.

“Tinggal akses saja UangTeman, upload foto KTP, foto selfie, slip gaji atau surat keterangan penghasilan bagi non karyawan dan dalam hitungan detik teknologi kami dapat mengidentifikasi

apakah si calon nasabah dapat disetujui atau tidak. Saat ini, proses pencairan pinjaman di UangTeman ke rekening tabungan nasabah selama dua hari kerja, tetapi tahun ini kami targetkan dapat cair hanya dalam waktu 15 menit saja,” paparnya.

Maraknya pengguna smartphone di Indonesia yang terus meningkat, lanjut Darmawan, juga berdampak pada terus tumbuhnya jumlah pengunduh mobile aplikasi UangTeman. Dia mengungkapkan, sejak meluncurkan versi Android per Maret 2016 hingga Maret 2017 sudah

ada jumlah pengunduh aplikasi UangTeman hampir 100 ribu orang, atau naik sekitar 100% dan iOS terus pada tren meningkat dengan menembus angka lebih dari 3 ribu sejak diluncurkan Januari 2017.

Director of Marketing and Communications UangTeman Donna Arifin menambahkan, setelah Palembang, wilayah lainnya di Sumatera yang akan dilayani adalah Lampung dan Jambi. Rencananya, jika tidak ada halangan, Donna mengharapkan pembukaan layanan di dua kota tersebut dapat terealisasi pada Mei 2017.

“Dengan dibukanya Palembang, UangTeman juga menjadi pinjaman online pertama yang merambah Pulau Sumatera. Khusus di Kota Palembang, bagi masyarakat setempat yang mengajukan pinjaman menggunakan UangTeman akan mendapatkan diskon biaya layanan sebesar 50% dari pengajuan 17 April 2017 hingga 17 Mei 2017 dengan menggunakan kode promo PALEMBANGMEDIA,” katanya. (fab/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here