Home TANGERANG HUB Juli, Pasar Ciputat Direnovasi

Juli, Pasar Ciputat Direnovasi

0
SHARE

CIPUTAT- Tak lama lagi Pasar Ciputat akan direnovasi. Renovasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperibdag) Kota Tangsel ini diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 1,3 miliar dengan pola tender terbuka.

Kabid Perdagangan pada Disperindag Kota Tangsel Supriyatna mengatakan, renovasi akan dilakukan pada triwulan keempat tepatnya Juli mendatang. “Renovasi yang lakukan termasuk ringan. Seperti, perbaikan keramik pada lorong pasar, baik di lantai satu atau di lantai dua, pengecatan tembok dan plafon yang sudah rusak,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Supriyatna menambahkan, walau ada empat lantai, pengerjaan difokuskan pada lantai satu dan lantai dua saja sesuai penganggaran. Selama renovasi, dipastikan tak ada relokasi pedagang lantaran tidak menganggu pedagang yang ada.

“Kalau memperbaiki dalam kios-kios yang ada baru itu akan menganggu, tapi ini tidak. Yang pasti renovasi ini supaya pedagang nyaman,” tambahnya.

Saat ini proses renovasi dalam tahap persiapan gambar agar lebih jelas apa yang akan dikerjakan nanti oleh kontraktor. Setelah gambar selesai, baru akan dilelangkan secara terbuka. “Sekarang sedang tahap persiapan seperti gambar dan lain-lain sebelum diumumkan pelelangan melalui elektronik,” tuturnya.

Sementara itu Plt Renovasi Pasar Tradisional Ciputat Budi Rupto mengatakan, proses lelang anggaran dari anggaran sebesar Rp 1,3 miliar dimulai bulan Mei. “Bulan Juli tahap pengerjaan,” tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel TB Rahmatullah menyambut baik renovasi tersebut. “Renovasi itu dipastikan akan membuat Pasar Ciputat jauh dari gambaran kumuh yang terjadi saat ini,” katanya.

Ia menyambut baik wacana renovasi ini. Artinya ini akan memberikan wajah baru bagi Ciputat karena, pasar itu sudah menjadi ikon Ciputat. “Yang jadi PR itu bagaimana nantinya hasil dari renovasi itu tidak sia-sia karena, tujuan dari renovasi itukan untuk membuat pasar tradisional tidak kumuh lagi,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here