Home OLAHRAGA Kota Cilegon Sabet Juara 1

Kota Cilegon Sabet Juara 1

0
SHARE

SERANG – Kota Cilegon berhasil menjadi juara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-17 tingkat Provinsi Banten 2017. Di partai final, Kota Cilegon menumbangkan tim futsal Kota Serang, 9-4, pada laga final yang dilangsungkan di lapangan futsal Radar Arena, Kota Serang, Minggu (7/5) siang.

Gol kemenangan Kota Cilegon dicetak Rizki Ramadhan tiga gol (menit 4, 26, dan 38), Yosef Tambora menit 5, Cherryl Johanes menit 9, Ronjun Soleh menit 10, Anggi Firmansyah menit 13, dan Gilang Wanda menit 14. Adapun gol balasan Kota Serang dicetak oleh Wisnu Aji (menit 4, dan menit 19), Fath Difa menit 29, dan Ricko Pratama menit 32. Dengan ini Kota Cilegon berhak membawa pulang tropi juara.

Pelatih futsal Kota Cilegon U-17 Muhamad Arion mengatakan, keberhasilan timnya memboyong tropi mahkota juara ke Kota Baja Cilegon ini karena konsistensi performa para pemainnya selama kompetisi. “Alhamdulillah, saya puas dengan penampilan tim. Anak-anak bermain sesuai instruksi pelatih. Hasil ini sesuai target yang kita harapkan sebelumnya,” ujar Arion, usai laga final.

Ia mengungkapkan, sejatinya skuatnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi. Namun karena penampilan timnya sempat panik karena tekanan dari lawan, akibatnya konsentrasi pasukannya terpecah belah. “Seharusnya kita bisa mencetak lebih dari 12 gol kalau penyelesaian akhirnya tidak terburu-buru. Soalnya hasil pantauan saya peluang yang tercipta selama pertandingan cukup banyak,” ungkap dia.

Masih di lokasi, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo berharap kejurda futsal U-17 ini dapat mendongkrak prestasi cabor futsal Banten di kancah nasional. “Tahun depan akan ada Porprov, setelah itu ada Pra PON Papua. Kita harapkan di PON Papua nanti futsal lolos ke PON. Soalnya pada saat di PON Jabar futsal tidak lolos. Kita harapkan melalui pembinaan seperti ini nantinya kita memiliki bibit-bibit unggul pemain futsal Banten yang bisa meloloskan ke PON XX di Papua,” harap Rumiah.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten Yosa Sayata menyatakan, kejurda futsal U-17 ini akan dijadikan agenda rutin. “Insya Allah, kedepan akan kita agendakan lagi untuk mengembangkan bakat-bakat pemain futsal di Banten,” kata Yosa. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here