Home OLAHRAGA Pantau Atlet, Gelar Latihan Gabungan

Pantau Atlet, Gelar Latihan Gabungan

0
SHARE

Menghadapi dua event besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten yang digelar tahun 2018, Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tangerang bersiap lebih awal. Salah satu persiapan ditandai dengan menggelar latihan gabungan (Latgab) di Lapangan Kitri Bhakti, Curug, Minggu (7/5).

Ketua Perpani Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menjelaskan dengan dilaksanakan latihan ini pihaknya bisa mengetahui sejauh mana kesiapan atlet panahan yang ada di Kabupaten Tangerang. Ini dibutuhkan agar Pengcab yangdiasuhnya itu mengetahui apa saja kebutuhan untuk menghadapi multi event olahraga yang akan dilangsungkan di Kabupaten Tangerang tersebut. “Karena Popda dan Porprov itu tuan rumahnya Kabupaten Tangerang, jadi kita ingin persiapannya matang. Berapa kekuatan yang kami miliki mulai diinventaris, termasuk jumlah atlet dan peralatan,” jelas mantan Lurah Kelapa dua itu.

Misalnya kata Dadang untuk atlet pelajar yang saat ini dipersiapkan untuk Popda sekira 20 orang, mulai didata di nomor apa mereka akan tampil. Setelah teridentifikasi kemampuannya langsung diarahkan secara khusus dalam latihan.

Demikian juga untuk atlet Porprov yang jumlahnya mencapai 20 atlet, semua dipersiapkan sejak awal. Sejauh ini kata Dadang atlet yang dipersiapkan masih akan teris ditempa dan diseleksi lebih ketat agar nantinya bisa mengerucut pada atlet peraih medali.

“Kami sudah ada kerangka timnya, ini yang akan terus ditempa hingga jelang Porprov. Tapi kami juga terus melihat perkembangan atlet yang ada,” kata Dadang.

Sebagai pantauan awal, kata Dadang pihaknya juga akan melihat perkembangan atlet dalam event Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) IV Tangerang. “Latihan gabungan ini juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan atlet tampil di Porkab membela kecamatan masing-masing, sejauh ini ada 32 atlet yang akan tampil di Porkab nanti,” tegasnya.

Wakil Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang Udin Saprudin yang meninjau Latgab berharap para atlet terus meningkatkan kemampuannya. Menurut Udin, Porkab  adalah sasaran antara untuk Porprov V dan Popda IX.

“Porkab nanti sebagai bahan bagi kami untuk menyeleksi atlet-atlet meski Pengcab sudah memberikan data prestasi atlet, tapi kami ingin tahu kemampuan atlet yang mewakili Kabupaten Tangerang di Porprov,” jelas mantan atlet Bola Voli.

Karena lanjut Udin, cabor panahan adalah cabor andalan untuk bisa merebut minimal separuh dari 44 medali yang diperebutkan di Porprov V Banten nanti.(apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here