Home TANGERANG HUB Razia Miras Gencar Jelang Puasa

Razia Miras Gencar Jelang Puasa

0
SHARE

TANGERANG – Menertibkan gangguan keamanan jelang ramadan, sejumlah Polsek menggelar operasi wilayah di seluruh titik rawan, Sabtu (6/5) malam.
Tidak tanggung-tanggung, ribuan miras berhasil diamankan pihak kepolisian. Diantaranya 913 kantong plastik anggur rajawali, 1326 botol anggur merah, 1348 minuman keras, 72 bir dan 27 botol miras jenis ciu.

“Semua barang bukti kami dapati dari operasi dari sejumlah polsek dan Satuan Narkoba. Semua sudah diamankan, saya yakin masih banyak minuman keras di lingkungan kita. Saya sudah tugaskan seluruh anggota untuk terus menggelar operasi hingga H-1 puasa, “ tegas Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang Kota.
Ia menjelaskan, operasi ini memang giat gabungan dan tahunan yang dilakukan petugas demi mengamankan wilayah dari gangguan yang tidak diinginkan.

Ribuan miras yang diamankan diharapkan dapat menetralisir kejahatan serta memberikan suasana yang lebih khusuk bagi seluruh umat Islam di Kota Tangerang dalam menjalankan ibadah puasa dan tarwaih.
“Dari ribuan miras, sejumlah pelaku atau pemilih dari minuman-minuman tersebut telah diamankan. Dilakukan pendataan untuk diberikan pembinaan dan memberikan efek jera,” katanya.
Sementara itu, cara-cara yang dilakukan selama operasi kemandirian wilayah itu dilakukan preventif. Polisi datang dan muncul di tempat-tempat keramaian, atau tempat-tempat yang berpotensi terjadi kejahatan di situ ia sudah menugaskan kepolisian bagian Binmas untuk mendekatkan diri keseluruh warganya. Buatnya, kenyamanan dan keamanan bulan puasa adalah tugas wajib pihak kepolisian.

“Bila tak ada polisi, takutnya akan terjadi tawuran atau kebut-kebutan dan kejahatan yang lain. Kejahatan seperti ini sangat sering dan riskan jika melihat kondisi kepadatan Kota Tangerang,” katanya.
Ia mengimbau, seluruh warga Kota Tangerang dapat bersinergi menjaga keamanan wilayah bersama Polisi. Menjadikan bulan puasa dengan wilayah yang aman.  (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here