Home OLAHRAGA Loren’z Lagi-lagi Juara

Loren’z Lagi-lagi Juara

0
SHARE

Pembinaan baseball yang dilakukan Sekolah Santa Laurensia tak bosan menghadirkan prestasi. Inilah yang dipelihatkan tim The Loren’z U-8 tahun dan U-10 tahun yang sukses menjadi juara pada turnamen Jakarta Youth Baseball Association (JYBA) yang berakhir, Minggu (8/5) sore di Lapangan Jakarta International School (JIS).
Sebelumnya Loren’z T-Ball (pelajar SD kelas 1-3) juga meraih juara di event turnamen Baseball Piala Gubernur Jawa Barat, akhir April lalu.Loren’s T-Ball sukses menyapu bersih kemenangan.

Pada laga final U-8 tahun skuat besutan Syahril Nasution-Donny Trisnadi mengkandaskan perlawanan Tiger Cubs dari Jakarta dengan skor 10-5. The Loren’z lolos ke final dan menjadi juara dengan catatan tak pernah kalah dari babak penyisihan hingga final. Di semifinal Loren’z mengalahkan wakil Bandung Flash.
“Penampilan anak-anak sudah cukup kompak, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kalau ini terus dikembangkan, saya yakin tim ini bisa mempertahakan prestasi yang selama ini diraih Loren’z,” ujar Syahril Nasution, Pelatih Loren’z usai turnamen U-8 yang juga dikenal dengan sebutan Liga Machine Pitch itu.

Sementara di kategori U-10 tim besutan Jesse Parengkuan juga mencatat hasil yang bagus dengan meraih kemenangan sempurna alias tak pernah kalah. Hanya saja untuk tim ini pembina baseball Banten, Lisa Setiadarma menyatakan akan ada evaluasi penampilan, terutama terkait kemenangan yang diraih.
“Kemenangan tim U-10 sangat tipis-tipis, bahkan di final hanya menang 1 poin. Ini menjadi evaluasi kami. Buat kami bukan saja kekalahan yang kami evaluasi tapi juga kemenangan, ini agar kekuatan baseball Loren’z semakin baik,” ujar Lisa.

Ya, di final Loren’z U-10 hanya menang 7-6 dari Tiger Cubs tim dari panitia JYBA yang merupakan gabungan atlet pelajar SD dari Amerika Serikat, Jepang dan negara-negara Eropa.
Turnamen JYBA dikemukakan Lisa membuat Pengprov Perbasasi Banten khususnya nomor baseball punya impian untuk bisa menggelar turnamen sejenis di Banten. “Kami ingin menggelar kejuaraan pelajar Walikota Tangsel Cup, dengan demikian kami berharap membuat semangat pembinaan baseball di Banten bergairah,” pungkas Lisa. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here