Home OLAHRAGA Pemain Putra dan Putri Pelatnas Bola Voli SEA Games 2017

Pemain Putra dan Putri Pelatnas Bola Voli SEA Games 2017

0
SHARE

PP PBVSI selaku induk organisasi olahraga bola voli nasional, baru saja mengumumkan daftar pelatih dan pemain yang akan mengikuti seleksi tim nasional untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di sektor putra, PBVSI memanggil 18 pemain dari beberapa tim di seluruh Indonesia. Nantinya, mereka akan diltangani oleh Samsul Jais Hakim, selaku pelatih kepala. Samsul didampingi dua asisten, Andri Widiyatmoko dan Joni Sugianto.

Di antara 18 pemain yang dipanggil, terdapat MVP Proliga dua tahun terakhir, Agung Seganti (Jakarta Pertamina Energi) dan Rivan Nurmulki (Surabaya Bhayangkara Samator).

Sementara, di sektor putri pun memanggil 18 nama, termasuk MVP Proliga dua tahun terakhir, Aprilia Santini Manganang asal tim Jakarta Elektrik PLN dan klub Alko Bandung. Libero Elektrik PLN, Berllian Marsheilla, pun dipanggil kembali.

Nama menarik lain adalah Yolla Yuliana, yang sempat mundur dari Elektrik PLN pada pertengahan Proliga 2017 karena ingin fokus merampungkan kuliah. Pevoli cantik asal Alko Bandung ini tetap dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional.

Dari sektor putri, tim runner-up Proliga 2017, Pertamina Energi, menyumbang nama terbanyak. Ada 8 pemain Pertamina Energi yang gabung pelatnas. Sementara, tim Elektrik PLN hanya menyumbang 5 nama.

Pelatih klub Wahana yang pada dua tahun terakhir membawa Jakarta Pertamina Energi ke final Proliga, Risco Herlambang, didaulat menjadi pelatih kepala. Risco akan didampingi dua asisten, Alex Bonapea (Elektrik PLN) dan Walfridus Wahyu (TNI AU).

Para pemain akan mulai menjalani pelatnas pada 14 Mei di Padepokan Voli Sentul. Nantinya, dari 18 pemain di sektor putra dan putri, akan dipangkas menjadi masing-masing 12 yang diberangkatkan ke SEA Games 2017.

“Penetapan 12 pemain inti akan dilakukan saat nanti pas deadline pengiriman nama pemain ke panitia (awal Juni). Enam pemain yang tidak terpilih akan dipulangkan, tetapi tetap dimonitor,” kata Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo.(ira/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here