Home NASIONAL Ucapan Pertama Djarot Ke Ahok Saat Ketemu di Rutan

Ucapan Pertama Djarot Ke Ahok Saat Ketemu di Rutan

0
SHARE

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  telah  resmi mendekap di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta.  Ahok  langsung dijebloskan ke rutan tersebut setelah mendapat vonis 2 tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah memberikan pesan terhadap Ahok, untuk bisa bersabar dalam cobaan yang dihadapinya.

“Saya katakan tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Djarot usai menjenguk  Ahok di Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5).

Mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur itu juga memberikan pesan kepada keluarga Ahok untuk bisa berbesar hati dan bersabar. Pesan itu, katanya, disampaikan Djarot kepada istri Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama dan anaknya, yakni Nicholas Sean serta  adiknya, Basuri Tjahaja Purnama‎.

Mereka, ungkap Djarot sangat menghargai putusan yang diberikan oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara. “Menghormati keputusan yang telah ditetapkan,” katanya.

Sampai saat ini keluarga Ahok masih berada di dalam Rutan Cipinang. Awak media masih menunggu pihak keluarga keluar dan konfrensi pers dari pihak rutan.

Sekadar informasi, Ahok resmi dijatuhi vonis hukuman 2 tahun penjara. Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara beranggapan Ahok telah terbukti melakukan penodaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Vonis ini diketahui lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut dengan 1 tahun kurungan penjara dan masa percobaan selama 2 tahun.(cr2/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here