Home TANGERANG HUB 4.400 Remaja Minum Tablet Tambah Darah

4.400 Remaja Minum Tablet Tambah Darah

0
SHARE

TIGARAKSA-Sebanyak 4.400 remaja putri meminum obat penambah darah secara serentak, Selasa, (9/5). Minum obat penambah darah secara serentak ini berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk ketegori minum obat terbanyak.

Pemecahan rekor MURI ini dilakukkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang ke 45, yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa. Selain memecahkan rekor MURI, HUT TP PKK Kabupaten Tangerang ini juga diisi dengan sosialisasi deteksi dini kanker payudara yang digelar di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa.

Acara ini dihadiri Bupati tangerang A Zaki Iskandar dan Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agung Gumelar serta perwakilan dari MURI.

Selain memecahkan rekor MURI, dalam peringatan HUT ke 45 PKK Kabupaten Tangerang ini, sebanyak 29 Kader PKK Kabupaten Tangerang juga mendapatkan penghargaan.

Ketua TP PKK Kabupten Tangerang Yuli Zaki Iskandar mengatakan,
kiprah dan peran serta wanita pada era modern semakin penting. Keberhasilan proses pembangunan bangsa tidak luput dari peran aktif TP PKK beserta para kadernya di lapangan, mulai dari penyuluhan kesehatan, penyuluhan gizi bagi anak balita hingga pembinaan kader mengenai prilaku hidup bersih dah sehat.

“Diharapkan di usia 45 tahun PKK bisa terus eksis dalam pelaksanaan pembangunan manusia di Indonesia, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tangerang. Kita hendaknya mengevaluasi kinerja dan terus meningkatkan peran serta demi mensejahterakan masyarakat. Mari Semua bekerja tanpa pamrih demi menciptakan kader PKK yang handal dan bisa dibanggakan,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, momentum HUT TP PKK dapat memberikan motivasi dan mampu menyalakan kembali semangat para kader PKK agar tetap giat dalam melakukan tugas dan fungsi. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Tangerang atas berbagai capaian prestasi yang telah diraih.

” Ini sebagai salah satu wujud keseriusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 ini sebagai wujud rasa syukur atas segala capaian yang telah diraih selama ini. Jadikan hal ini memotivasi bagi kader PKK agar terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga,” kata Zaki.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here