Home NASIONAL Haji Lulung Doakan Ahok

Haji Lulung Doakan Ahok

0
SHARE

JAKARTA Р?Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mendoakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini mendekam di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Pria yang karib disapa Haji Lulung tersebut selama ini dikenal sering berseteru dengan Ahok. Namun kali ini, doa Lulung terdengar ikhlas dan mengharukan. Lulung yang diusir dari rumah besar PPP karena ogah membela Ahok di Pilkada DKI Jakarta itu pengin Ahok sehat dan sabar.

“Saya doakan semoga Pak Ahok sehat-sehat dalam menjalankan hukuman ini dan bisa menerima dengan sabar,” kata Lulung kepada JPNN.com, Selasa (9/5). Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara ?menjatuhkan vonis dua tahun penjara untuk Ahok. ?Dia terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama sebagaimana diatur di dalam Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Majelis hakim memerintahkan Ahok ditahan. Setelah mendengarkan vonis hakim, Ahok langsung memutuskan melakukan ?banding terkait dengan putusan tersebut. Menurut Lulung, majelis hakim memiliki keyakinan tersendiri untuk menjatuhkan hukuman kepada Ahok. Karena itu, dia berharap, Ahok dan timnya bisa menerima putusan tersebut. “?Supaya tidak berlarut-larut, kasihan Pak Ahok,” ucap Lulung.

Lulung mengaku akan melupakan ?permasalahan yang pernah terjadi antara dirinya dengan Ahok di masa lalu. Ia memilih memaafkan Ahok. “Saya akan melupakan semua apa yang telah terjadi. Dia pernah mengatakan DPRD maling, DPRD rampok. Itu saya lupakan dan maafkan,” lanjutnya.¬†Apakah mantan ketua DPW PPP DKI itu akan menjenguk Ahok di Rutan Cipinang? “Nanti kami ajak teman-teman DPRD supaya menjenguk dia (Ahok) dan memaafkan segala kesalahan Ahok,” ucap Lulung. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here