Home OLAHRAGA CELTA VIGO VS REAL MADRID, MEMBUKA JALAN JUARA

CELTA VIGO VS REAL MADRID, MEMBUKA JALAN JUARA

0
SHARE

VIGO-Saatnya Real Madrid membereskan pekerjaan yang tertunda dalam tiga bulan ini. Gara-gara angin kencang serta kondisi cuaca yang tak bersahabat pada Februari lalu tuan rumah Celta Vigo akhirnya menggeser pertandingannya versus Real.

Laga lawan Celta ini akan sangat krusial buat Real dalam memastikan langkah mereka jadi juara La Liga setelah puasa dalam lima musim. Dengan koleksi poin yang sama dengan Barca (87 poin), kemenangan atas Celta pada dini hari nanti (18/5) di Stadion Balaidos bakal memperlapang jalan Los Merengues, julukan Real, meraih tahta (siaran langsung SCTV pukul 02.00).

Real sedang dalam kondisi percaya diri. Senin (15/5) lalu, Sevilla dilibas Real di Santiago Bernabeu dengan skor 4-1. Mundur sepekan sebelumnya (6/5), tuan rumah Granada dibekap empat gol tanpa balas di Los Carmenes. Belum lagi Real memastikan melaju ke final Liga Champions dalam dua tahun berturut.

Kondisi tersebut berbalik 180 derajat kalau dilihat dengan apa yang dialami Celta. Selain tersisih di semifinal Europa League di tangan Manchester United, dua laga terakhir di La Liga, Celestes, julukan Celta, jebol enam gol.

Masing-masing menyerah 1-3 kepada Alaves (14/5) dan 0-3 oleh Malaga (7/5). Di klasemen pun Celta kini terserak pada posisi ke-13. Jelang pertandingan ini entrenador Real Zinedine Zidane kemarin (16/5) seperti diberitakan Marca menolak anggapan kalau Celta akan ‘melepas’ pertandingan ini kepada Real.

“Saya tak akan menjawab semua pertanyaan terkait maletin karena saya hanya berpikir tentang pertandingan ini. Celta yang tampil di depan publik sendiri akan tampil habis-habisan sebagai profesional,” kata Zidane. Dalam istilah sepak bola Spanyol maletin atau yang berarti tas, diartikan sebuah laga dimana sebuah tim yang tak punya ‘tujuan’ di klasemen akan menyerah kepada lawan yang lebih punya tendensi untuk menang. Atau dalam bahasa simpelnya pengaturan skor.

“Laga ini akan menghadirkan kesusahan kepada kami karena Celta adalah tim yang bagus. Penting bagi kami untuk menganalisis dan mempelajari lawan kami kemudian bagaimana kami akan bermain nanti,” tutur Zidane. Di antara tiga pertemuan Real versus Celta musim ini, Real sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Setelah menyimpan Karim Benzema, Marcelo, Luka Modric, juga Casemiro ketika lawan Sevilla (15/5) lalu, Real akan kembali menurunkan ‘Real A’ di Stadion Balaidos ini. Dan Real A ini sepertinya akan terus dimainkan sampai musim kompetisi berakhir.

Cuma ada tiga pemain yang mengkhawatirkan untuk terkena kartu kuning di laga dini hari nanti (18/5). Yakni Cristiano Ronaldo, Isco, dan Lucas Vazquez. Kalau mereka kena hukuman dari wasit, maka di laga pamungkas Real versus Malaga (22/5) mendatang, mereka akan absen.

Selain Dani Carvajal, Real juga masih harus kehilangan Gareth Bale yang cedera. Akan tetapi Zidane berkata kondisi The Welsh Wizard, julukan Bale, terus membaik. Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau Bale bisa kembali pada laga pamungkas Real di La Liga lawan Malaga (22/5).

Entrenador Celta Eduardo ‘Toto’ Berizzo kepada AS menuturkan pertandingan versus Real memang tak punya pengaruh signifikan kepada posisi di klasemen. Akan tetapi kemenangan atas Real bisa mengembalikan martabat tim di depan para fans.

Di antara delapan pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Celta, tak satupun kemenangan berhasil diraih oleh Hugo Mallo dkk. Rekor gagal menang sejak 21 April lalu sampai kemarin adalah titik kulminasi terbawah Celta musim ini.

“Kondisi juga realitas tim sedang tak bagus dan ini harus diubah meski harus bertanding melawan rival yang sangat bagus. Mereka bermain banyak musim ini akan tetapi kami akan tampil dengan penampilan terbaik kami,” tutur Toto.

Toto pun menolak kalau loyonya performa timnya disebabkan oleh belum adanya perpanjangan kontrak dari Celta padanya. Toto yang melatih tim sejak 2014 lalu ikatan kerjanya akan habis musim panas tahun ini. (jpg/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here