Home OLAHRAGA Menata Langkah Juara

Menata Langkah Juara

0
SHARE

Duel seru dipastikan bakal terjadi saat kesebelasan Kecamatan Curug bertemu dengan Sukadiri pada babak semifinal Kompetisi Usia Muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5, Rabu (17/5) siang. Kedua tim yang akan berlaga di Stadion Mini Solear menegaskan dalam motivasi tinggi untuk meraih tiket final.

Keduanya sama-sama akan tampil all out untuk bisa meraih kemenangan sehingga selangkah lagi memenuhi target juara. Tekad ini diungkap kedua tim karena sama-sama buta kekuatan dan tak pernah saling bertemu di babak penyisihan.

Pelatih Sukadiri H. Soni Karsan menyatakan kekuatan tim yang tampil di semifinal adalah merata dan sama bagusnya. Oleh karena itu tim besutannya memilih untuk menampilkan permainan terbaik di lapangan ketimbang memikirkan kekuatan lawan.

“Buat kami karena yang tampil di semifinal adalah sudah yang terbaik, makanya kami akan tampil lebih baik lagi di banding babak 8 Besar. Kami berusaha meracik kemampuan pemain agar optimal saat pertandingan, tampil disiplin dan mengurangi kesalahan,” ucap mantan bek Persita itu.

Jika tim sudah mempersiapkan diri dengan matang, Soni yakin kemenangan hanya tinggal menunggu waktu saja. “Kalau sudah tampil oke, saya yakin hasil terbaik akan datang,” tuturnya.

Selain mengandalkan kemampuan pemain, Soni mengungkap dirinya juga akan memaksimalkan kondisi lapangan Solear yang cukup rata untuk memainkan umpan-umpan pendek mengandalkan kecepatan pemainnya. “Saya yakin kondisi lapangan bakal membuat pemain tampil lepas dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya,” tukas Soni.

Ian Baco Pelatih Curug menerapkan hal yang sama dengan Soni yang memilih mempersiapkan tim secara maksimal ketimbang memikirkan tim lawan. Diakui Ian Baco, pihaknya terus mengasah ketajaman Afrisal Dwi Salgani untuk bisa terus menambah pundi golnya.

“Ditambah kami juga terus mencari strategi yang pas agar peran gelandang dan penyerang sayap lebih moncer baik dalam memberi umpan maupun sebagai goal getter,” jelas Ian Baco.

Ditambahkan Baco walau dirinya buta kekuatan Sukadiri, tapi pemain, pelatih dan manajemen cukup yakin bisa mengatasi lawan di semifinal nanti. Dasarnya kata Ian Baco adalah kekuatan Sukadiri yang dinilai dibawah Tigaraksa.

“Hasil di babak 8 Besar Tigaraksa sempat menang 1-0 atas Sukadiri meski akhirnya kena diskualifikasi. Kami sudah pernah ujicoba lawan Tigaraksa oleh karena itu kami yakin bisa mengatasi Sukadiri,” beber Baco.

Manajer Curug Agus Budi Aji, menegaskan keyakinan serupa dengan Ian Baco. Tapi dasar keyakinan Agus adalah permainan Sumantri dkk yang dari pertandingan ke pertandingan semakin baik.

“Pemain semakin kompak dan kerjasama tim semakin bagus. Terbukti kami mampu menang dengan skor yang cukup besar atas lawan-lawan, mudah-mudahan ini jadi pertanda kami bisa menang dan lolos ke final sehingga bisa mengulang hasil Bupati Cup 1 sebagai juara,” ujar Agus. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here