Home TANGERANG HUB Penjaringan PDIP Sepi Figur Eksternal

Penjaringan PDIP Sepi Figur Eksternal

0
SHARE

TANGERANG – Penjaringan bakal calon walikota Tangerang yang dibuka PDI Perjuangan masih sepi dari figur eksternal partai. Para pendaftar masih diramaikan kader-kader internalnya. Terakhir yang mendaftar anggota DPRD Banten Yeremia Mendrova. Ia mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Senin (15/5) lalu untuk mengambil formulir. Sebelumnya, sudah mendaftar Agus Setiawan, Sri Hartati dan Sugianto. Rencananya, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi akan menyusul empat kader partai yang sudah lebih awal mendaftar.

Sedangkan petahana Arief R Wismansyah yang digadang-gadang bakal ikut penjaringan di PDIP, masih juga belum mendaftar. Kemungkinan, orang nomor satu di Pemkot Tangerang itu akan daftar di akhir waktu pendaftaran, yaitu Jumat (19/5).

Dikonfirmasi tentang hal ini, Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Ananta Wahana enggan berkomentar banyak. Ia mengaku tugasnya hanya menjalin komunikasi dengan partai lain. “Kemungkinan ada kader dari dua partai lain akan mengikuti tahapan seleksi. Kabar yang saya dengar seperti itu. Namun, secara personal saya tidak akan menyebut namanya,” ungkap Ananta.

Beredar kabar jika ada 2 politisi dari luar kader PDIP yang bakal mengikuti penjaringan di partai berlambang banteng ini. Diantaranya Dedi Candra Wijaya dari PPP dan Hapipi dari Partai Golkar. Keduanya merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. “Minggu-minggu ini dia (Dedi,red) akan daftar. Nanti, pada saat pendaftaran dikabarin ya,”ujar sumber Tangerang Ekspres yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Yeremia saat mendaftar mengaku serius mengikuti tahapan penjaringan calon walikota Tangerang yang diselenggarakan partainya. “Saya siap mengikuti perintah partai dan berkompetisi dengan kader lain yang telah lebih dahulu mendaftarkan diri,” tutur Yeremia.

Ia akan segera mengembalikan berkas formulir sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. “Saya bersedia disurvei dan siap ditempatkan menjadi calon walikota atau wakil walikota. Ikut instruksi partai saja,” ujarnya. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here