Home TANGERANG HUB Tahrib Ramadan Bersama Yayasan Berkibar

Tahrib Ramadan Bersama Yayasan Berkibar

0
SHARE

TANGERANG – Jelang bulan Ramadan, kegiatan bernuansa solidaritas sosial dan  relijius marak digelar berbagai lembaga. Salah satunya Yayasan Berkibar, yang menggelar santunan yatim dan dhuafa serta bazar pakaian dan sembako, di SMP Binong Permai, beberapa waktu lalu.

Tahrib Ramadan ini dilakukan untuk memberikan bekal keilmuan kepada umat Islam dalam mempersiapkan diri menjelang datangnya Ramadan. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga yang kurang beruntung di wilayah Binong Permai.

Ketua Yayasan Berkibar, Raja Gordang Harahap menuturkan, santunan anak yatim dan dhuafa adalah bagian dari visi misi kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan yang menjadi tujuan berdirinya yayasan Berkibar. Serta meningkatkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

“Tidak ketinggalan, ciri khas kami yaitu donor darah. Setahun kami berdiri, setiap menggelar kegiatan sosial pasti ada donor darah. Selain sehat, di sini kami mengajarkan masyarakat peduli secara nyata kepada sesama,” tutur Raja.

Ia pun menjelaskan, keutamaan menyantuni anak yatim yaitu akan bedrampingan sangat dekat dengan Rasulullah di surga. Seperti dekatya jari telunjuk dari jari tengah. Atas dasar itulah, menjelang momentum Islam, Yayasan Berkibar selalu menggelar kegiatan santunan. “Kami terbuka kepada pihak lain yang ingin bekerja sama melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Sejauh ini kami sudah banyak bekerjasama dengan instansi dan sekolah besar, salah satunya Sekolah Harapan Bangsa, Tangerang,” katanya.

Pantauan Tangerang Ekspres, ratusan warga Binong Permai antusias mengikuti rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan. Warga berbondong-bondong memenuhi lokasi acara, bernyanyi sejumlah  lagu  islami hingga makan bersama. Acara yang dilengkapi dengan berbagai penampilan  kesenian SMP Binong Permai pun memberikan kemeriahan tersendiri.

Sementara itu, dijelaskan  Dewan Pembina Berkibar Gunawan Wibisono, Yayasan Berkibar berdiri sejak satu tahun lalu. Melakukan visi dan misi kemanusiaan diberbagai daerah. Kegiatan sosial musibah banjir dan longsor di sejumlah wilayah Indonesia pernah diikuti Yayasan Berkibar.

“Apapun itu selama itu terkait kepedulian antar sesama. Sesuai dengan visi dan misi kami, pasti kami akan ulurkan dan terjun langsung. Seperti ada bencana alam di daerah, kami langsung turun membantu, kegiatan kami tidak sebatas Tangerang saja tetapi nasional,” ungkap Gunawan. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here