Home OLAHRAGA Pelantikan FORMI Kab. Pandeglang

Pelantikan FORMI Kab. Pandeglang

1
SHARE

Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Pandeglang periode 2017-2021 kemarin (17/5) pagi resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Formi Banten, H. Ahmad Subardi di Pendopo Kabupaten Pandeglang yang dihadiri Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita.

Pada kesempatan sambutan pelantikan Formi Kabupaten Pandeglang pimpinan Yangto anggota DPRD dari Partai Nasdem, Bupati Pandeglang menyampaikan harapannya agar keberadaan Formi Pandeglang bisa meramaikan kembali salah satu nomor olahraga rekreasi yakni olahraga tradisional yang mulai tergerus jaman. Irna meminta Formi meramaikan alun-alun Pandeglang dengan berbagai kegiatan olahraga tradisional.

“Karena olahraga tradisional selain melestarikan budaya bangsa, juga menghidupkan silaturahim diantara masyarakat yang mulai kendor dikarenakan gerusan permainan yang mengedepankan teknologi,” ujar Irna.

“Olahraga rekreasi saya yakini juga bisa menjadi wadah untuk menggali potensi prestasi terutama pada generasi muda,” imbuhnya dalam sambutan.

Sedang Bardi, sapaan akrab Ahmad Subardi, meminta organiasi olahraga rekreasi tingkat Pandeglang bersinergi dengan pemerintah setempat. Tujuannya agar dibantu untuk melakukan pemasalan dan promosi olahraga rekreasi ditengah masyarakat agar semakin berkembang.

“Selain itu sinergi dengan Pemkab Pandeglang juga terkait pendanaan, dimana saya harap ada bantuan dana hibah dari Pemkab Pandeglang buat Formi Pandeglang. Minimal untuk jalannya kegiatan dibutuhkan 10 persen dari dana hibah yang diterima Formi Banten dari Pemprov Banten,” ungkap Badri.

Lebih jauh anggota DPD RI Daerah Pemilihan (dapil) Banten itu mengungkapkan Formi pimpinannya menerima dana hibah dari Pemprov Banten sebesar Rp 5 Miliar. Dengan dasar itu minimal Formi Pandeglang bisa mendapat Rp 500 juta, 10 persen dari dana hibah Formi Banten.

Itu sebagai modal awal buat kegiatan Formi di Kabupaten Pandeglang, dimana dampaknya pada ketersediaan atlet olahraga rekreasi Provinsi Banten. “Kita butuh sumbangan atlet dari Pandeglang untuk menghadapi Fornas (Festival Olahraga rekreasi Nasional, red) di Banjarmasin tahun depan,” tutupnya. (apw)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here