Home OLAHRAGA Peluang Naik Status

Peluang Naik Status

0
SHARE

Kesebelasan Sepatan berpeluang menaikkan status finalis Kompetisi Usia Muda Askab PSSI Tangerang U-19 pada Bupati Cup 4 tahun lalu pada ajang tahun 2017 ini. Peluang itu didapat setelah skuat asuhan Refky Selfisberger meraih kemenangan atas Pagedangan di babak semifinal, Rabu (17/5) sore lewat drama penalti 5-3 di Stadion Mini Solear.

Ya, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti setelah kedua tim sama-sama bermain imbang tanpa gol pada laga selama 2 x 40 menit. Dalam drama adu penalti lima penendang Sepatan Firmansyah, Alvian Idris, Ferry Agung, M. Gilang M, Andri M sukses menjalankan tugas.

Sedang di Pagedangan hanya tiga algojo  yang mampu menjebol gawang Harjuno Bayu yakni M. Husni M, Nandi R, Badru Tamam AL. Sementara penendang kedua Pagedangan Imam Rosadi gagal menjalankan tugas sehingga timnya tak sampai menjalankan penendang kelima.

“Alhamdulillah kami bisa memenuhi target awal yakni mempertahankan status finalis, sekarang kami menuju target yang lebih tinggi yakni juara. Insya Allah kalau kami tampil kompak gelar juara yang jadi impian kami sejak tahun lalu bisa kami rengkuh,” ucap H. Izul Muluk, Manajer Sepatan usai laga.

Izul sendiri mengakui Sepatan tampil tak sesuai harapan di babak pertama. Itu kata pria yang juga politisi Partai Gerindra terjadi karena pemain kurang adaptasi dengan lapangan di Stadion Mini Solear.

“Pemain sepertinya kaget dengan kondisi lapangan sehingga mereka kelihatannya bingung untuk bergerak. Tapi Alhamdulillah di babak kedua mereka tampil lebih baik,” ucapnya.

Pelatih Sepatan Refky Selfisberger menyatakan permainan timnya mengalami masalah dalam pertahanan di babak pertama lantaran permainan ofensif yang ingin diterapkan. Dimana ia mengintruksikan kedua bek sayapnya untuk membantu serangan, namun itu membuat celah yang dimanfaatkan pemain Pagedangan besutan Jenun Mulyana.

“Itu juga karena stopper kami tak bergerak maju bersamaan saat menyerang, sehingga saat transisi ke bertahan kami keteteran. Apalagi pemain tengah Pagedangan cukup bagus penampilannya,” ungkap Refky. “Kalau untuk penyerangan kami sudah cukup bagus dimana kami dapat banyak peluang, sayangnya tak berbuah gol,” imbuhnya.

Jenun Mulyana Pelatih Pagedangan tak bisa menutupi kekecewaan usai laga, namun ia mengaku tetap bangga atas apa yang diperlihatkan Adam Lepo dkk. “Pemain mampu menguasai jalannya pertandingan, hanya saja kami belum memiliki striker yang tajam sehingga kami kesulitan menjebol gawang Sepatan,” ucap Jenun.

Ini kata Jenun menjadi pekerjaan rumah buatnya untuk mempersiapkan tim yang ada untuk menghadapi Porkab IV Tangerang, Oktober nanti. “Tim ini kami pertahankan sambil mencari tambahan di posisi bek dan striker,” ucapnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here