Home HUKUM Polisi Pulangkan Firza Husein

Polisi Pulangkan Firza Husein

0
SHARE

Setelah diperiksa sejak Selasa (16/5) pagi, tersangka pornografi Firza Husein akhirnya dipulangkan. Dia dikembalikan ke rumahnya sekira pukul 21.30 WIB, Rabu (17/5) malam.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari pemeriksaan diketahui kesehatan dari Firza menurun. Sehingga disimpulkan untuk tidak ditahan, karena pada kasus makar Firza juga tidak ditahan.

“Bahwa tersangka FH ini tak dilakukan penahanannya. ‚ÄéTetapi yang bersangkutan ini tetap menjadi tersangka dan untuk pemeriksan berkas dan penyidikan tetap dilakukan. Tetap berlanjut. Sekitar jam 21.30 sudah dipulangkan ya bersama pengacara dan adiknya,” kata Argo, Kamis (18/5).

Kini kata Argo, penyidik terus memproses dan menyusun berkas perkara agar segera diajukan ke jaksa peniliti. “Kenapa tak melakukan penahanan karena itu subyektifitas penyidik ya. Kan tak semua kasus wajib ditahan tapi bisa dilakukan penahanan. Penyidik punya pertimbangan yakni alasan kesehatan,” sambung dia.

Menurut dia hal itu wajar dan manusiawi, sehingga Firza kini sudah dipulangkan. Bila nanti keterangan Firza diperlukan, maka penyidik akan kembali memanggilnya.

“Sementara sudah selesai dan nanti apakah ada kekurangan atau tidak penyidik yang lebih mengetahui,” tukas dia. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here