Home OLAHRAGA Timnas Andalkan Ezra

Timnas Andalkan Ezra

0
SHARE

JAKARTA – Luis Milla bakal memiliki banyak pilihan dilini depan saat melakukan persiapan jelang FIFA Matchday, Juni mendatang. Sebab, salah satu striker muda Timnas U-22 yang saat ini berkompetisi di Belanda bersama Ajax Amsterdam U-21, Ezra Walian, sudah tiba di tanah air untuk bergabung dengan pemusatan latihan timnas proyeksi SEA Games 2017 itu.

Fanny Riawan, wakil direktur timnas PSSI mengungkapkan bahwa, Ezra sudah berada di Bali sejak kemarin, dan siap menjalani liburan di sana, sembari menunggu jadwal pemusatan latihan Timnas U-22. Rencananya, sembari berlibur, dia juga akan sesekali bergabung dengan Timnas U-19 besutan Indra Sjafri yang kebetulan sedang menjalani pemusatan latihan di sana.

“Tapi, tujuan utama dia (Ezra, red) datang ke Indonesia adalah untuk melakukan persiapan sebelum pertandingan melawan Kamboja dan Puerto Rico, Juni mendatang,” kata Fanny. “Intinya, dia memiliki jadwal senggang sampai dengan 13 Juni mendatang. Jadi, cukup waktu persiapan untuk tampil di dua laga itu,” papat dia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan FIFA Matchday sepanjang Juni nanti. Jadwal pertama adalah, Garuda -Julukan Timnas- akan bertandang ke markas Kamboja pada 8 Juni, serta menjamu Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni mendatang.

Nah, menurut Fanny, karena jadwal FIFA Matchday masih lama dan program pemusatan latihan Timnas U-22 berlangsung parsial selama satu pekan, maka besar kemungkinan Ezra memiliki banyak waktu longgar di Indonesia. Dengan begitu, PSSI sedang berpikir untuk mencari klub untuk bisa menampung Ezra dalam beberapa saat.

“Karena kami tidak mau dia kehilang aktivitas sepak bola saat pemusatan latihan sedang libur dan pemain lain dikembalikan ke klub mereka masing-masing,” papar dia. “Semua masih menjadi salah satu opsi, karena kami juga harus menanyakan Ezra lebih dulu. Namun, kami pastikan, Ezra bisa tampil di dua FIFA matchday nanti,” pungkasnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here