Home OLAHRAGA Bukan Gelar Hiburan

Bukan Gelar Hiburan

0
SHARE

Tingginya gengsi gelar juara Kompetisi usia muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 membuat perebutan gelar juara ketiga dipastikan akan berlangsung seru dan ketat. Jaminan itu dikemukakan kedua tim yang akan bertanding, Sabtu (20/5) sore di Stadion Mini Solear, Pagedangan kontra Sukadiri.

Kedua tim menganggap gelar juara ketiga bukan gelar hiburan buat mereka yang gagal melangkah ke babak final. Juara ketiga buat kedua tim sama pentingnya untuk diraih.

“Tidak ada namanya juara hiburan karena kami gagal meraih juara, kami tetap fokus untuk bisa meraih juara ketiga karena ini arti sesungguhnya sepakbola dimana kegagalan bukanlah bencana tapi bagaimana kami intropeksi diri dan berusaha meraih prestasi yang lebih baik,” ucap pelatih Sukadiri, H. Soni Karsan.

Kegagalan di laga semifinal ungkap ayah bek kesebelasan PS. TNI Ganjar Mukti tersebut telah dievaluasi untuk menghadapi laga di perebutan tempat ketiga. Namun, kata mantan bek Persita itu evaluasi yang dilakukan tidak terlalu banyak karena sebenarnya Faturahman dkk sudah tampil cukup baik di babak semifinal.

“Pembenahan yang kita lakukan ada di posisi striker agar bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Lini tengah juga kita evaluasi agar tak lagi menciptakan celah yang dimanfaatkan lawan,” beber Soni.

Sementara itu Camat Sukadiri, H. Abdullah menyatakan berharap skuat asuhan Soni Karsan tetap semangat meraih gelar juara ketiga. Karena diakui Abdullah, prestasi menembus babak semifinal sesuai target yang dicanangkan pihaknya.

“Saya selaku camat cukup puas dengan pencapaian tim kami, peningkatan tim sangat signifikan karena memenuhi target masuk semifinal. Sekarang saya berharap pemain berusaha semaksimal mungkin untuk merebut juara ketiga,” kata Abdullah.

Pelatih Pegedangan Jenun Mulyana, menegaskan hal serupa, bahwa pertandingan besok sore dianggap sebagai laga penting dan bukan sebatas laga penghibur lara usai gagal ke babak final. Dirinya tetap tampil seperti laga semifinal dimana mereka berjuang untuk meraih kemenangan

“Kami tetap menurunkan materi terbaik di pertandingan perebutan tempat ketiga, kami ingin membawa hasil usai pertandingan, Sabtu (20/5) sore. Tentu saja kami ingin juara ketiga agar kembali ke Pagedangan tidak hampa,” ucap Jenun.

Pada pertandingan nanti, Adam Lepo dkk diminta untuk bisa lebih meningkatkan kemampuan lini tengah untuk mendukung peran para striker yang dinilai masih lemah. “Sejak awal kami kesulitan mencari pemain di posisi striker, makanya kami upayakan serangan ke pertahanan lawan lebih banyak memaksimalkan peran pemain gelandang.

Syahril Rizki dkk diintruksikan tak hanya membuka pertahanan lawan dari lapangan tengah tapi juga memainkan banyak variasi serangan agar tim lawan kelimpungan. “Selain itu tugas mereka juga mencetak gol apabila ada kesempatan,” ucap Jenun. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here