Home TANGERANG HUB Dedi Chandra Ikut Tarung di Pilkada

Dedi Chandra Ikut Tarung di Pilkada

0
SHARE

TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PPP H Dedi Chandra akan ambil bagian dalam perebutan kursi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018-2023 yang akan digelar pertengahan tahun 2018 mendatang.

Keseriusan yang diperlihatkan kader PPP Kota Tangerang ini adalah mendaftarnya Haji Dedi –sapaan akrabnya- ke panitia penjaringan PDIP Kota Tangerang, di kawasan Metropolis Mall, Modernland, Kamis (18/5) siang. Tak tanggung-tanggung, Dedi Chandra didampingi langsung Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan SH.

Tiba di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB, Dedi Chandra sempat melakukan dialog ringan dengan beberapa panitia yang sudah hadir. Kali ini, Dedi diantar oleh puluhan pendukung setianya yang menumpang beberapa kendaraan pribadi.

Sekitar pukul 11.00 WIB,  proses pengambilan formulir pendaftaran pun dilakukan. Mulai dari pengisian daftar hadir hingga pengisian data di hadapan panitia, Agus Setiawan selalu mendampingi. Keduanya pun sempat berdialog singkat dengan tim kepanitiaan PDIP sebelum dilakukan serah terima formulir secara resmi.

“Dari kemarin-kemarin, saya sudah mengucap Bismillah untuk maju di Pilkada Kota Tangerang. Yang pertama, ini panggilan hati untuk mengabdi di Kota Tangerang. Saya berkeinginan untuk lebih memajukan Kota Tangerang seutuhnya. Menyejahterakan warganya secara utuh. Dan yang kedua, dorongan dan Insha Allah restu dari ketua DPW (DPW PPP-red) yang makin membuat saya bersemangat untuk maju. Nanti silakan temen-temen media tanya sendiri ke  Pak Ketua,” ucap Dedi sambil tersenyum ke Agus Setiawan.

Ditanya wartawan apakah DPC PPP Kota Tangerang sudah dipastikan akan mengusung namanya di pilkada nanti, Dedi hanya tertawa renyah. “Ya rekan-rekan sudah bisa menilai sendiri kan? Kalau ketua DPW-nya saja sudah hadir bersama saya, masa teman-teman masih ragu,” ujar Dedi diplomatis.

Mendengar ungkapan Dedi, Agus Setiawan yang kemarin mengenakan jas partai berwarna hijau, tak mampu menahan senyum. Namun, pengacara kawakan ini tak langsung menimpali pertanyaan wartawan. Agus lebih dulu mengomentari bahwa penerimaan PDIP Kota Tangerang terhadap Dedi dan dirinya di penjaringan bakal calon merupakan suatu penghormatan yang sangat besar.

“Karena PDIP Kota Tangerang sudah memberikan penghormatan yang luar biasa, sudah sewajarnya kalau kami membalas penghormatan itu. Kehadiran saya dan kader terbaik PPP Kota Tangerang (Dedi Chandra-red), salah satu balasan penghormatan kami,” ucap Agus. Disinggung PPP membidik walikota atau wakil, kata Agus, semuanya harus dibahas dalam koalisi. “Nanti akan kita bahas di koalisi,” Agus singkat.

Sementara hingga kemarin siang, sudah ada 9 orang yang mengambil formulir di DPC PDIP. Dedi Chandra adalah orang ke-9 yang melirik partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. Selebihnya ada nama Sri Hartati (DPRD Banten),  James Mendrofa (DPRD Banten), Sugiyanto (DPRD Kota Tangerang), Agus Setiawan (DPRD Kota Tangerang), Suparmi (Ketua DPRD Kota Tangerang), Hudaya Latuconsina (Kepala Bappeda Banten), Hugo (Ketua Pemuda Pancasila Kota Tangerang), dan Solihin (Ketua FBR Kota/anggota DPRD Kota Tangerang). (jb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here