Home TANGERANG HUB Incar Kursi Walikota

Incar Kursi Walikota

0
SHARE

TANGERANG-Wakil Walikota Tangerang Sachrudin siap bertarung di Pilkada tahun depan. Kursi walikota menjadi targetnya. Keseriusannya ini ditandai dengan mendaftar di penjaringan calon kepala daerah yang digelar PDIP Kota Tangerang, Kamis (18/5). Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang ini mendaftar didampingi para Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, pengurus DPD Kota Tangerang dan Sekretaris DPD I Golkar Banten. “Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa berkoalisi dengan Golkar,” tutur Sachrudin, usai mendaftar di Kantor PDIP yang berada di kompleks Mal Metropolis, Modernland, Kota Tangerang.

Sachrudin sudah menggenggam modal 6 kursi di DPRD Kota Tangerang. Untuk bisa mencalonkan diri sebagai walikota, pria warga Poris Plawad, Cipondoh tinggal mencari 4 kursi lagi di DPRD. “Dari partai lain sudah menghubungi saya untuk berkoalisi. Saya akan mengikuti proses ini,” kata pria berkacamata lulusan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS), Tangerang Tahun 1992 ini.

Sebelum memantapkan diri mendaftar, Sachrudin menggelar rapat pleno bersama Ketua PK dan pengurus DPD Golkar Kota Tangerang. Hasil rapat pleno memutuskan, Ketua PK serta pengurus sepakat mendorong Sachrudin mendaftar di penjaringan PDIP sebagai calon walikota. “Pak Sachrudin mendaftar di PDIP sebagai calon walikota. Aspirasi dari seluruh PK juga demikian,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Tangerang Dedi Ochen.

Sachrudin datang didampingi sejumlah pengurus partai. Diantaranya Ketua Harian Dedi Ochen, sekretaris Zamaludin serta bendahara partai Samsuni dan beberapa Ketua PK Partai Golkar. Pembina Golkar Kota Tangerang Abas Sunarya dan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum juga ikut mendampingi.

“Kami sedang membangun komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Termasuk dengan partai lain yang ada di Kota Tangerang,” tutur Sachrudin. Ditambahkan Sachrudin, dalam Pilkada maupun Pilgub calon selalu berpasangan. Dia mengakui tidak bisa berjalan sendiri tapi harus memiliki mitra.

Saat ditanya bagaimana soal dukungan DPD Partai Golkar Banten, Sachrudin mengaku telah mendapatkan izin dari DPD Golkar Provinsi Banten untuk mengikuti penjaringan. “Ini Pak Ulum (Sekretaris DPD Golkar Banten-red) sudah ikut mendampingi, berarti DPD Banten sudah merestui saya mendaftar,” ucap Sachrudin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan, langkah yang diambil Sachrudin merupakan bentuk komunikasi politik dengan partai lain. “Kami juga tidak lantas menghalang-halangi maksud Sachrudin. Sebab kami paham, pembangunan adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat,” ungkapnya. Menurut Ulum, DPD Golkar Banten bakal menindaklanjuti aspirasi apapun yang ada di DPD Partai Golkar Kota Tangerang. “Kami semua telah sepakat, Partai Golkar pasti mendukung Sachrudin untuk maju dan menang dalam perhelatan Pilkada 2018,” tegasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Banten Ehbby Djauhari yakin, Sachrudin mampu memimpin Kota Tangerang. Pengalamannya sebagai wakil walikota, sudah cukup sebagai bekal. Ia pun mendorong Sachrudin maju sebagai calon walikota. “Apapun keputusan yang diambil Pak Sachruddin Golkar Banten siap kawal. Kalau Sachrudin maunya sebagai calon walikota, kita akan siap,” tegasnya.

Sementara Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Ananta Wahana mengatakan, PDI Perjuangan bersama Partai Golkar bisa berjalan beriringan. Ia mencontohkan itu pada momen pilkada di daerah lain. “Besok pendaftaran kami tutup. Selanjutnya daftar nama yang telah mendaftar, bakal kami sodorkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Bali,” tutur Ananta yang menerima langsung Sachrudin saat mengambil formulir.

Setelah itu, sederet nama tadi akan disurvei kepatutannya. Terkait popularitas dan elektabilitasnya. “Kami akan bertanya langsung kepada masyarakat tentang tingkat kesukaan terhadap calon.  Kemungkinan yang menang dan memiliki platform yang sama, akan diusung oleh PDI Perjuangan pada pilkada nanti,” terang Ananta.

Ia menyebut, komponen pendaftar dalam penjaringan dirasa sudah sangat cukup. Sebab ada tokoh internal dan eksternal partai. “Tokoh puncak sudah mendaftar. Termasuk di jajaran pimpinan legistlatif. Setelah ini kami akan bekerja untuk melakukan penggalangan opini agar PDI Perjuangan menang,” tandasnya. Sementara beberapa jam sebelumnya, kader PPP Kota Tangerang H Dedi Chandra juga ikut mengambil formulir di PDIP. Berita terkait bisa dibaca di halaman Kota Tangerang. (jb/tam/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here