Beranda INFO BHAYANGKARA Mahasiswa Bisa Berinvestasi Lewat Reksadana

Mahasiswa Bisa Berinvestasi Lewat Reksadana

0
BERBAGI

Berinvestasi dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk kalangan mahasiswa. Namun bagi mahasiswa pun kerap merasa bingung dimanakah tempat yang tepat untuk berinvestasi.

Hal itu tidak perlu dirisaukan. Kini Phillip Sekuritas Indonesia (PSI) program investasi yang dapat diikuti investor dari kalangan mahasiswa, yakni Poems Syariah. Poems Syariah merupakan online trading berbasis syariah.

Kini galerinya baru saja dibuka di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang. Galeri investasi ini merupakan galeri investasi perdana milik PSI khusus untuk pembukaan rekening syariah bagi para akademisi.

“Kami ingin memerkenalkan investasi pasar modal ke semua kalangan masyarakat di Indonesia. Cara ini merupakan salah satu misi kami untuk menjalankan visi tersebut dalam mendukung program mata kuliah terkait pasar modal,” ujar Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Thessalonica Winarto dalam keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com, Jumat (19/5).

Sejak diluncurkan awal Mei lalu, kini target 3.000 nasabah online trading syariah bakal tercapai. Bahkan kini transaksi harian hingga 20 persen dari total transaksi harian yang sudah ada, sampai dengan akhir tahun 2017.

Dalam mensukseskan program ini PSI pun bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Bentuk kerjasamanya, sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui Poems Syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial melalui Dompet Dhuafa. “Poems Syariah unggul dibanding online trading syariah lainnya karena adanya 3 keunggulan,” kata Thessalonica.

Pertama, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya dengan satu account dalam satu platform. Kedua, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah kapan saja dan di mana saja karena Poems Syariah dapat diakses melalui aplikasi desktop ProTrader, Poems Web, Android dan iOS dengan kata kunci ‘POEMS ID’.

Ketiga, Poems Syariah dilengkapi dengan fitur cerdas SmartPlan dan SmartSafe yang dapat memberikan pengalaman kemudahan berinvestasi bagi nasabah.

Saat ini, di dalam POEMS Syariah sudah memiliki 11 Manajer Investasi terpercaya dengan 19 produk reksa dana syariah pilihan dan sudah bekerja sama dengan bank RDN syariah. Online trading POEMS sudah memiliki lebih dari 27.000 nasabah reguler. (cr1/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here