Home OLAHRAGA Saatnya Cetak Sejarah

Saatnya Cetak Sejarah

0
SHARE

Pertemuan Sepatan melawan Curug pada laga final Kompetisi usia muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5, Minggu (21/5) sore bakal menghadirkan sejarah buat kedua tim. Di kubu Curug jika mereka bisa meraih kemenangan dan juara, maka skuat asuhan Ian Baco-Ade Manap mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang meraih dua gelar juara.

Seperti diketahui Curug adalah juara pada ajang Bupati Cup 1 tahun 2016 yang saat itu dinamai kompetisi Zaki Cup 1. Selain itu jika menang Camat Curug Rahyuni dipastikan menjadi wanita kedua yang mengangkat trofi setelah Camat Panongan, Prima Puspa Sari.

Sedang Sepatan jika menang dan juara skuat asuhan Refky Selfisberger akan menjadi tim kelima yang merengkuh trofi Bupati Cup. Sebelumnya gelar juara diawali oleh Kecamatan Curug, Tigaraksa, Cikupa dan Panongan.

Menanggapi laga final, H. Izul Muluk Manajer Sepatan menyatakan dipastikan skuat asuhannya akan tampil lebih optimal dibanding laga 8 Besar. Karena proses adaptasi dengan lapangan di Stadion Mini Solear sudah terjadi di babak semifinal.

“Pada pertandingan semifinal kami kesulitan mengembangkan permainan karena kami jadi satu-satunya tim yang belum pernah main di Stadion Mini Solear. Tapi setelah menang dan proses adaptasinya sudah dialami pemain saya yakin anak-anak bakal tampil lebih baik dan meraih juara,” ucap Izul Muluk, kemarin.

Keyakinan serupa diungkap M. Gozali Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sepatan yang menilai kemampuan M. Gilang dkk semakin menunjukkan grafik menanjak. “Saya lihat kemampuannya belum maksimal, karena saya yakin puncak penampilan tim ini di final nanti. Kalau itu sesuai prediksi, Insya Allah juara akan kami raih,” ucap Gozali.

Mantan manajer Sepatan tahun lalu itu, juga melihat kerjasama tim yang semakin baik menjadikan dirinya optimis, Curug akan mudah di atasi. Semua lini bekerja sesuai apa yang diinginkan Refky Selfisberger.

Raciukan strategi Refky kata Gozali menjadi salah satu penyebab tim ini kembali merasakan persaingan di babak final. “Refky membuat anak-anak tenang dan mampu menjalankan peran dengan baik,” tegasnya.

Sedangkan Rahyuni, Camat Curug menegaskan target mengalir seperti yang dibuat selama ini akan berbuah manis. Apalagi menurut Rahyuni pemain memiliki kesamaan visi dengannya yakni selalu menampilkan yang terbaik dilapangan.

“Saya hanya minta pemain tampil dengan kemampuan terbaik, buat saya soal menang atau juara akan datang jika permainan kita maksimal,” ucapnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here