Home OLAHRAGA Adu Cerdik Pelatih

Adu Cerdik Pelatih

0
SHARE

Laga final Bupati Cup 5 yang akan mempertemukan Kecamatan Curug dengan Kecamatan Sepatan diyakini akan menghadirkan laga ketat. Setidaknya itulah yang diyakini praktisi sepakbola Wawan Hermawan, kedua tim bakal menampilkan permainan dengan kolektivitas tinggi dan skill individu pemain yang mumpuni.

Dan pemenang pada pertandingan nanti akan sangat ditentukan kecerdikan pelatih kedua kesebelasan yakni Refky Selfisberger di Sepatan serta duet Ian Baco-Ade Manap di Kecamatan Curug. Pasalnya, laga final menjanjikan tekanan besar buat pemain di kedua tim, pelatih yang keluar sebagai pemenang adalah yang mampu membuat tekanan yang ada menjadi sisi poisitif dalam permainan.

Lebih jauh dikemukakan Pelatih Popnas Banten tersebut, dari pengamatan laga semifinal, Wawan sedikit menjagokan Curug akan mampu keluar sebagai pemenang. Dasar penilaiannya adalah materi dan kemampuan pemain di Curug yang lebih merata dibanding Sepatan.

Selain karena pemain Curug banyak dihuni pemain yang membela tim Porprov Kabupaten Tangerang sehingga membuat tim ini cukup kompak juga karena kemampuan beberapa pemain skuat asuhan Ian Baco dan Ade Manap itu diatas pemain Sepatan. Wawan mengungkapkan itu karena ia mengenal betul komposisi pemain di dua tim yang bertanding karena pernah dibina di tim Popwil Banten.

“Curug akan lebih dominan pada pertandingan nanti, kemampuan Afrisal, Muhammad Sopyan dan Sumantri dan dua pemain lini tengahnya akan sulit diatasi Sepatan. Sedang sepatan yang saya lihat bertumpu pada dua pemain yakni (Muhamad, red) Gilang dan Alvian (Idris, red), alamat bahaya buat Sepatan jika keduanya dimatikan Curug,” ungkap Wawan, kemarin.

Hanya saja kata Wawan, sepakbola bukanlah sebuah ilmu pasti. Istilah bola itu bundar masih berlaku dan sepanjang pertandingan belum berakhir belum bisa dipastikan siapa juaranya. Salah satu faktor yang bisa mengubah kekuatan tim adalah pelatih.

Karena sepakbola dinamis sepanjang pertandingan, pelatih yang akan tampil sebagai pemenang adalah yang mampu melihat kondisi di lapangan dengan jernih dan menghasilkan strategi yang jitu untuk mengalahkan lawan.

“Refky (Selfisberger, red) akan mencoba bermain sesuai dengan karakter yang dimiliki Sepatan yang berusaha memaksimalkan permainan di lini tengah. Sedang Curug yang dilatih (Ian) Baco dan Madeng (sapaan Ade Manap, red) mencoba bermain dengan memaksimalkan kedua sayap dan pemian andalan mereka Afrisal, Sumantri dan (Muhammad) Sopyan,” beber Wawan. “Siapa pemenangnya akan juga ditentukan kecerdikan ketiga pelatih ini saat pertandingan?” kata mantan pelatih Persita itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here