Home OLAHRAGA Adu Pengetahuan Soal Wilayah

Adu Pengetahuan Soal Wilayah

0
SHARE

Ada yang beda pada pelaksanaan Kompetisi Usia Muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 di setiap venue pertandingan. Pertandingan selalu meriah dengan suara dari komentator yang disediakan oleh panitia Bupati cup.

Empat orang komentator disiapkan oleh untuk mengomentari jalannya pertandingan di Stadion Mini Gapensa Kosambi, Stadion Mini Solear, Stadion Mini Mekar Baru dan Stadion Mini Legok. Keempat komentator tersebut adalah Ali Dayak, Sugih Chandra, Wahyu Sugeng dan Usuf Supriatna.

Keempatnya berkeliling ke empat stadion mini venue Bupati Cup 5 secara bergantian. “Yang paling jauh pastinya Stadion Mini Mekar Baru, kami baru tahu betapa luasnya Kabupaten Tangerang. Karena jauh, yang tugas kesana pasti istirahat total sehari,” kenang Sugih Chandra sambil tertawa.

Ajang Bupati Cup kali kata pria yang tinggal di bilangan Legok adalah momen buat mereka beradu kepiawaian dalam mempopulerkan pemain dan tim yang bertanding. “Kami ingin pemain bangga namanya disebut dan menambah semangat pemain tersebut, ujungnya kami berharap kualitas pertandingan juga bisa meningkat,” ujar Sugih.

Lebih jauh diungkap Ali Dayak, tugas menjadi komentator langsung pertandingan Bupati Cup menjadi tantangan tersendiri buat mereka berempat. Apalagi mereka wajib mengenal wilayah tim peserta dengan berbagai julukan.

“Yang paling penting kita mengenal pejabat wilayah tim yang bertanding, dari camat hingga lurah atau kepala desa. Ini jadi ladang rezeki buat kami, biasanya kalau tim menang kita dapat saweran seikhlasnya,” ungkap Ali yang menjadi komentator spesialis Bupati Cup sejak ajang ini digelar tahun 2012.

Menjadi komentator pertandingan Bupati Cup menyimpan kebanggaan tersendiri buat keempatnya, terutama saat ada pemain Bupati Cup yang bermain di klub profesional baik di Persita maupun di klub lainnya. “Ini membuktikan apa yang dilakukan Pak Bupati bermanfaat buat pemain Kabupaten Tangerang dan kami bangga menjadi bagian kompetisi ini,” ucap Ali yang diamini Sugih. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here