Home TANGERANG HUB Ojek Online Bersikan Makam

Ojek Online Bersikan Makam

0
SHARE

SEBAGAI bentuk tanggung jawab sosial dan sekaligus membuang paradigma negatif kepada masyarakat, pengemudi ojek online Go-jek Tangerang mengadakan kegiatan bersih-bersih makam di Pemakaman Bungur, Cikokol, Kota Tangerang (18/5). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 300 pengemudi Go-jek se-Kota Tangerang.  Kegiatan bersih-bersih makam ini juga dilaksanakan dalam rangka menjelang bulan Ramadan. “Bersih-bersih ini tujuannya buat nanti yang mau ziarah agar merasa nyaman dan bersih,”ucap Aan Wahyudi, Kepala Cabang Go-Jek Tangerang.

Pengemudi Go-Jek ini turut mengandeng warga sekitar mulai dari RT/RW hingga ojek pangkalan.“Kami sengaja melakukan ini sebagai salah satu upaya penyadaran masyarakat bahwa Go-Jek tidak identik dengan kekerasan. Tempat ini (Pemakaman Bungur-red) kami pilih karena ini zona merah yang kerap terjadi bentrok,”ucapnya.

Kegiatan dilakukan dengan memotong rumput ilalang dan semak belukar yang tumbuh liar dan tidak enak dipandang. Selain itu juga membersihkan tiap sisi makam dari sampah yang berserakan. Pengendara Go-Jekjterlihat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih makam, juga dilakuakn bersih-bersih masjid. Masjid yang dipilih adalah Masjid Asy’adah, Cikokol, Tangerang. Kegiatan bersih-bersih masjid juga dipilih agar masyarakat yang akan tarawih nanti merasa lebih nyaman. “Kita ngasih lima sak semen dan kabersihan seperti sapu, kain pel, dan lainnya dengan menggunakan dana swadaya dan ada bantuan dari Go-Jek pusat,” tambahnya

Menurut dia, kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan secara rutin ke depannya. Apalagi mau menjelang bulan Ramadan. Aan dan rekan-rekan berkomitmen untuk tetap memperhatikan sesama masyarakat, terutama yang membutuhkan. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here