Home TANGERANG HUB PDIP Tunggu Arief

PDIP Tunggu Arief

0
SHARE

TANGERANG-Arief R Wismansyah tidak mendaftar ke penjaringan calon kepala daerah yang dihelat PDIP Kota Tangerang. Sebelumnya, Arief dikabarkan akan meramaikan persaingan untuk mendapat dukungan di partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini. Hingga, pendaftaran ditutup, Jumat (19/5), tak ada nama Arief dalam buku PDIP.

Plh DPC PDIP Kota Tangerang Ananta Wahana, dua pekan lalu mengaku optimistis Arief akan ikut penjaringan di partainya. Kedatangan Arief pun cukup diharapkan, terutama oleh Ananta. Namun hingga ditutupnya pendaftaran, Arief menampakkan batang hidungnya. “Dia (Arief-red) menelepon saya. Mau bertemu sekaligus mengambil formulir. Tapi, mungkin karena agendanya yang padat, dia batal datang,” terang Ananta, saat dikonfirmasi melalui ponsel. Ananta berharap Arief memang berniat menggunakan perahu PDIP untuk Pilkada 2018. Meski pendaftaran sudah ditutup, PDIP masih membuka diri. Menurut Ananta, PDIP tidak akan membatasi waktu bagi tokoh yang belum mendaftar namun memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup baik.

“Tapi untuk menerima pendaftar baru, kewenangannya tidak ada pada kami. Ada di DPP,” ujarnya. Sederet nama yang telah mengambil formulir akan diserahkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP yang digelar tadi malam. “Saya juga akan sampaikan hasil percakapan saya dengan Arief,” pungkas Ananta. Selama 12 hari, ada 13 orang yang datang mengambil formulir pendaftaran.

Dari internal PDIP, ada 7 kader yang mendaftar. Epat orang dari internal PDIP Kota Tangerang, yakni Agus Setiawan (anggota DPRD Kota Tangerang), Sugianto (anggota DPRD Kota Tangerang), Suparmi (Ketua DPRD Kota Tangerang) dan Susanto pengurus DPC PDIP Kota Tangerang. Dari anggota DPRD Banten, Yeremia Menrofa, Iyan Setiawan, Sri Hartati.

Dari luar PDIP, ada Hudaya Latuconsina (Kepala Bappeda Banten), Hugo (Ketua Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Solihin (Komisi III DPRD Kota Tangerang/Fraksi PPP), Dedi Chandra Wijaya (anggota DPRD Kota Tangerang/fraksi PPP), Sachrudin (Ketua Golkar Kota Tangerang/Wakil Walikota), dan Mulyadi Adnan (pejabat di Kemenpora).

Ketua panitia pendaftaran Andri S Permana mengatakan,  jumlah pendaftar yang mengambil formulir sudah cukup. Sebelumnya DPC PDIP Kota Tangerang menargetkan dapat menjaring 5 kader internal dan 3 tokoh eksternal. Namun animo masyarakat untuk mengikuti seleksi cukup tinggi.

“Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi yang juga kader PDIP sudah mendaftar. Termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Dedi Chandra Wijaya yang merupakan kader PPP,” tutur Andri usai menutup pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang, Jumat (19/5).

Menurut Andri, panitia merasa bangga ketika Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang ikut ambil bagian mengambil formulir. Ditambah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten Hudaya Latuconsina, juga ikut mendaftar. “Jadi elemen yang ada di masyarakat cukup terwakili. Mulai dari jajaran legislatif, birokrat maupun tokoh masyarakat,” ungkapnya.

DPC PDIP Kota Tangerang kini tinggal menunggu ke-13 pendaftar tersebut mengembalikan formulir. Adapun jadwal pengembalian formulir ditentukan panitia penjaringan. “Kita lihat saja, berapa peserta yang mengembalikan formulir. Bisa berkurang atau bahkan bertambah,” jelasnya. (tam/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here