Home OLAHRAGA 4 Persita U-17 vs Persitangsel U-17 0, Sesuai Intruksi Pelatih

4 Persita U-17 vs Persitangsel U-17 0, Sesuai Intruksi Pelatih

0
SHARE

Persita U-17 mengawali prestasi di Liga Suratin Nasional dengan menjadi jawara di Liga Suratin Banten, Sabtu (20/5) sore di Stadion Heroik Kopassus. Gelar juara skuat asuhan Wawan Hermawan diraih usai membungkam perlawanan Persitangsel U-17 dengan skor 4-0.

Hasil itu membuat Persita keluar sebagai juara karena kokoh di puncak klasemen akhir Liga Suratin Banten dengan nilai sempurna 9 hasil tiga kali kemenangan di babak 4 Besar. Di posisi kedua ditempati Persipan Pandeglang U-17 yang menorehkan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Kemenangan Persita U-17 atas Persitangsel U-17 terbilang mengejutkan karena pada pertemuan keduanya di babak penyisihan grup di Stadion Mini Ciputat berakhir imbang 1-1. Gol-gol kemenangan Persita Junior masing-masing dilesakkan oleh Andi Irawan di menit 25 melalui tendangan penalti, lalu Lexy Zalno di menit 43, Vicky Durahman di menit 51 dan M. Bagoes Salam di menit 74.

“Hasil ini adalah buah semangat pemain yang tetap tampil all out sepanjang pertandingan dan menjalani semua intruksi pelatih. Hasil ini menjadikan kami bisa membuat tiga gol di babak kedua,” ucap Nico Vata Nen, Manajer I Persita U-17.

Nico yang menjadi manajer bersama Lisda Feriyanti (Manajer II) dan SriĀ  Suhardi (manajer III) mengungkapkan dijalankannya intruksi pelatih menjadikan tim Ungu Junior dengan mudah memastikan kemenangan. Dimana di babak pertama pemain diminta lebih sabar menunggu pemain Persitangsel menyerang dan menguras tenaga skuat asuhan Cecep.

Di babak pertama serangan balik Persita di menit 24 berbuah penalti yang dijalankan dengan baik oleh Andi Irawan. Tambahan gol ini membuat Andi keluar sebagai top skorer Liga Suratin Banten dengan 7 gol.

“Andi pemain yang kemampuannya cukup baik dan layak meraih trofi top skorer, tapi saya lihat sebagian besar gol Andi tak lepas dari pemain lain,” ucap Lisda, Manajer II Persita U-17.

Di babak kedua, stamina Persitangsel yang loyo akibat udara panas yang menyengat dimanfaatkan skuat Pendekar Cisadane Muda dengan memaksimalkan kecepatan dalam membangun serangan. Terbukti tiga gol tambahan tercipta di babak kedua.

Gelar juara ini menjadikan Persita U-17 akan mewakili Banten di babak penyisihan regional Liga Suratin Nasional. Wakil Banten biasanya akan berada satu zona dengan tim Pulau Jawa dan Sumatera.

“Biasanya banten ada satu zona dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat serta tim dasi Sumatera. Tapi sejauh ini beluam ada kepastian siapa lawan Persita,” ucap sekretaris Asprov PSSIĀ  Banten, Yono Wirangga.

Namun Asprov PSSI Banten, kata Yonno berharap Persita U-17 bisa melampaui prestasi Persikota U-17 tahun lalu yang menembus posisi 8 Besar. “Tapi saya yakin Persita U-17 bisa melampaui itu, karena secara tim Persita U-17 lebih siap,” cakap Yono. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here