Home TANGERANG HUB Arief: Bangkit itu Menjaga Kota

Arief: Bangkit itu Menjaga Kota

0
SHARE

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah tak pernah melewatkan momen penting. Meski alakadarnya, kegiatan kemasyarakat maupun lingkungan selalu dijadikan objek untuk kegiatan. Seperti hari kebangkitan nasional  (Harkitnas) ke-109, Arief terjun langsung ikut aksi bersih-bersih di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tangerang.
Menurutnya,  peringatan Harkitnas menjadi momentum untuk bangkit dan bersama melakukan aksi nyata, salah satu cara yang bisa diperbuat menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Peringatan Harkitnas harus jadi momentum untuk bangkit menjaga Indonesia. Salah satu caranya, ya menjaga kota kita,” ujar Arief yang ditemui ketika menyapu median di Jalan Sudirman, Tangerang, Sabtu (2/5).
Arief yang sejak pagi hari membersihkan ruas jalan protokol bersama dengan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sempat menegur warga yang menggunakan pagar untuk menjemur pakaian. Akibatnya, pemandangan kurang indah di jalanan Kota Tangerang.

“Ngejemurnya di jemuran ya pak, jangan di pager biar enggak kena debu,” pintanya kepada warga.
Ia mengungkapkan, Pemerintah sebagai pembuat kebijakan harus bisa memberikan contoh yang baik kepada warga untuk terus menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan kota Tangerang. “Pemerintah harus jadi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kota,” tegasnya.
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan sebanyak 9 armada dengan 31 petugas kebersihan untuk menyisir dan membersihkan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tangerang diantaranya Jalan Sudirman, Jalan TMP Taruna, dan Jalan Budi Asih. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here