Home TANGERANG HUB Dukungan Nyalon Walikota Bermunculan

Dukungan Nyalon Walikota Bermunculan

0
SHARE

TANGERANG-Niat Sachrudin mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang mendapat respons positif. Dukungan pun bermunculan. Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat menyatakan dukungannya agar Wakil Walikota Tangerang itu dapat menjadi orang nomor satu di kota ini. “Sachrudin orangnya baik, piawai dan supel dalam bergaul,” tutur Burhan, pengasuh Pondok Pesantren Al Munawaroh kemarin. Menurutnya, Sachrudin dikenal santun terhadap siapa saja. Kepribadiannya pun sangat disukai masyarakat.

Burhan mengaku kerap bertemu dengan Sachrudin pada acara hajatan warga. Termasuk di acara keagamaan. “Kalau diundang dia (Sachrudin-red) selalu hadir. Bila berhalangan datang, ia selalu memberi penjelasan, tanpa menunggu ditanya oleh yang mengundang,” katanya.

Kader Nahdatul Ulama Kota Tangerang ini menambahkan, Sachrudin merupakan sosok yang sangat menjaga etika serta sopan dan ramah. “Saya berharap Sachrudin jadi pemimpin. Kemudian kebijakan yang dikeluarkannya bisa menyentuh masyarakat di tingkat bawah,” katanya. Sementara pemuka agama KH Buchori mengatakan, Sachrudin adalah seorang birokrat tulen. Dia merintis kariernya dari pegawai biasa. Mulai dari staf, menjadi lurah, sekcam hingga camat.

“Kami para ulama yang dulu meminta Sachrudin mendampingi Arief pada Pilkada 2013 lalu,” kata ulama yang menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Pinang ini. Seiring berputarnya waktu, Buchori menilai tidak ada perubahan yang signifikan di kota ini. Bahkan cenderung jalan di tempat.  “Untuk itu sebagian besar ulama di Kota Tangerang, sepakat meminta Sachrudin agar maju menjadi Calon Walikota Tangerang 2018 nanti,” kata pria yang juga pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Pinang.

Ia menilai, Sachrudin sangat layak menjadi seorang kepala daerah. Sebab, komunikasi politiknya cukup baik. “Dia seorang organisatoris. Cukup berpengalaman dalam urusan memimpin wilayah, berbekal pengalaman menjadi Camat Pinang dan Camat Cipondoh,” tuturnya. Sedangkan Tamami, tokoh masyarakat asal Kecamatan Benda merasa yakin, kota ini akan jauh lebih baik bila dipimpin Sachrudin. Ia menyambut baik, bila Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu beritikad mau mencalonkan diri menjadi walikota.

“Pastinya dia bakal jadi pemimpin yang baik,” ujar Tamami. Menurutnya, Sachrudin merupakan pemimpin yang berasal dari bawah. Perumpamaannya seperti ikan di kali. Bukan di akuarium. “Ikan dari kali hidup bebas. Mencari makanan sendiri. Kalau ikan akuarium, bisa hidup karena dikasih makan,” jelasnya.

Sedangkan tokoh Partai Golkar Banten Ebi Jauhari mengatakan, parpol masih menunggu langkah yang akan diambil Sachrudin. Pastinya partai akan mendukung apapun keputusan Sachrudin. “Antara bakal calon dengan pengurus di DPD Provinsi Banten dan DPP, selalu berkoordinasi. Artinya apapun keputusannya nanti, sudah pasti selaras dengan kebijakan pusat,” tutur Ebi. (tam/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here