Home TANGERANG HUB Gerindra Banten Susun Strategi Hadapi 4 Pilkada

Gerindra Banten Susun Strategi Hadapi 4 Pilkada

0
SHARE

TANGSEL-Partai Gerindra mulai mengevaluasi kepemimpinan petahana yang akan maju pada pilkada serentak 2018. Calon petahana tak serta merta bakal diusung. Partai besutan Prabowo Subianto ini bakal berpikir ulang dan mempertimbangkan elektabilitas figur yang akan diusung pada pilkada serentak di empat wilayah Banten yakni Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Banten yang dilaksanakan di Mercure Hotel Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel Minggu (21/5). Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa menjelaskan, Partai Gerindra akan melihat lebih jauh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan melihat kembali kinerja yang sudah dilakukan calon petahana. Menurutnya, variabel itu yang kemudian menjadi penentu untuk terlibat dalam dukungan.

“Partai melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Banten. Contoh, daerah Kota Tangerang, partai akan evaluasi. Apakah incumbent sekarang ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tangerang atau belum,” kata Desmond. Calon yang diingini masyarakatlah yang akan menentukan langkah Partai Gerindra. Disamping juga mempertimbangkan kader internal partai untuk didorong menjadi walikota/bupati atau wakil walikota/wakil bupati.

Desmon mengatakan, jika kandidat petahana membuat masyarakat puas, Partai Gerindra berpeluang akan mengusungnya. Namun, hal tersebut juga masih belum dapat dipastikan. Sebab, Gerindra Banten juga berkeinginan menerjunkan figur internal untuk bertarung di empat kabupaten/kota di Banten.

“Karena evaluasi dasarnya adalah program kita. Tapi, kalau petahana jauh dari harapan, maka kami akan direbut dengan kader kami atau birokrat yang mau memakai konsep Gerindra untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan di kota atau kabupaten. Ini dasar kami melakukan pendekatan pada pilkada di empat kabupaten kota di Banten,” katanya.

Agenda Rakorda juga membahas berbagai kesiapan dalam menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. “Soal kemenangan adalah tergantung bagaimana kader Partai Gerindra mampu berusaha menggapai kemenangan tersebut. Termasuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden. Ini juga tujuan Rakorda, tujuannya ke sana,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta soliditas mesin partai dipertahankan oleh seluruh kader dan fungsionaris partai. Hal itu demi menghadapi pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. “Kader harus solid. Jika tidak solid maka mesin partai tak akan bekerja. Seluruh pengurus dan kader juga harus terus menyiarkan visi dan misi Partai Gerindra kepada seluruh masyarakat Banten,” katanya. Rakorda dihadiri kader dan pengurus partai dari seluruh kabupaten dan kota di Banten. (mg-22/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here