Home OLAHRAGA Masa Depan Bola Voli Banten

Masa Depan Bola Voli Banten

3
SHARE

Turnamen bola voli usia dini, Kemarin (21/5) resmi digelar di GOR A. Dimyati, Kota Tangerang. Turnamen bertajuk Walikota Cup 2017 dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang berharap even ini dapat menghasilkan atlet-atlet bola voli masa depan di Tangerang dan Banten.

“Kemajuan olahraga sangat tergantung rutinitas pelaksanaan kejuaraan, saya menyambut baik turnamen bola voli ini sebagai bagian untuk dapat membawa kemajuan bagi olahraga bola voli di Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” ungkap Arief.

Pada even Walikota Cup 2017 mempertandingkan dua kategori kelompok umur (KU). Yakni, KU 17 dan KU 14. Turnamen berlangsung dua hari sejak kemarin hingga hari ini (22/5).

KU 17 diikuti 9 tim, 9 putra dan 9 putri, yang terbagi ke dalam 4 pool atau grup. Masing-masing pool rata-rata diikuti 2 klub yang bertanding untuk mencari juara pertama dan kedua.

Juara grup akan bertemu dengan runner up grup lainnya. Namun, ada juga grup yang berisi tiga tim. Sehingga, salah satu di antara 3 tim dalam grup tersebut akan tersisih.

Ketua Dewan Hakim yang juga Wakil Ketua II PBVSI Kota Tangerang Elan Herlan menambahkan untuk KU 14 hanya terbagi ke dalam dua pool yang masing-masing diikuti 4 tim. “Untuk KU hanya cari juara dan runner up grup. Besok baru bertanding lagi di 4 besar hingga final,”ungkap Elan kemarin.

Pada kesempatan tersebut selain dimanfaatkan Kota Tangerang untuk mencari atlet bola voli. Tim Bola Voli Banten untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 juga mengincar atlet yang dapat direkrut.

Kepala pelatih tim Banten, Bambang mengatakan masih membutuhkan atlet-atlet tambahan untuk memperkuat timnya. Saat ini dia membuka kemungkinan untuk mendapatkan pebola voli andalan.

“Lima pemain andalan tim putra Banten dan 9 pemain tim putri Banten tidak bisa bermain karena terkendala aturan. Secara aturan usia mereka masih di bawah ketentuan namun mereka sudah lulus sekolah. Karena itu, kami juga mencari atlet tambahan dari turnamen Walikota Cup ini,” ungkap Bambang kemarin. (apw/jpnn)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here