Home OLAHRAGA Pejudo Junior Juara Umum

Pejudo Junior Juara Umum

0
SHARE

Atlet Judo Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kontingen Judo Banten meraih prestasi yang membanggakan pada Kejurnas (kejuaraan nasional) bergengsi Kartika Cup X 2017 di Bandung yang berakhir Minggu (20/5). Pejudo Kabupaten Tangerang mengantar Banten keluar sebagai juara umum kategori junior dengan capaian 9 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Pejudo Kabupaten Tangerang meraih lebih dari separuh medali yang direbut Banten yakni 5 medali emas. Sisanya direbut pejudo Kota Tangerang dengan 3 medali emas dan 1 medali emas lainnya berasal dari Kota Tangerang Selatan.

Pejudo Amanah Nur Istiqomah kelas 52 kg (junior), Puteri Marcella kelas 52 kg (kadet), Renio Reswantoro kelas 55 kg (junior), Abi Putra Sanjaya kelas 66 kg (kadet) dan Nadia Husnia kelas 57 kg (junior) menjadi penyumbang 5 medali emas buat Provinsi Banten. Tak hanya itu atlet putri Kabupaten Tangerang sukses meraih titel pejudo terbaik di Kejurnas yang diadakan oleh TNI Angkatan Dasar itu. Selain itu pejudo putra Dimas Wiradinata yang bertanding di kelas 66 kg merebut medali perak. Satu perak lainnya direbut atlet Kota Tangerang.

Di luar itu tiga dari empat medali perunggu diraih pejudo Kabupaten Tangerang yakni Septiya Dwi Pranata kelas 55 kg (kadet), Nadiyah Olivia Janet kelas 63 kg (junior) dan Serina di kelas 63 kg (kadet).

Untuk kategori senior, Banten hanya mampu merebut 3 medali perunggu. Yakni melalui Dicky Zulfikar di kelas 55 kg, Villian Eka Pratiwi di kelas 48 kg dan Nuraeni Herwanti di kelas 70 kg.

Pelatih tim Banten Haerviner mengungkapkan apa yang dihasilkan atlet judo Kabupaten Tangerang cukup memuaskan. Meski demikian dirinya tetap melakukan evaluasi terhadap kekurangan atletnya. “Prestasi tidak cukup sampai di sini saja. Evaluasi akan dilakukan untuk memperbaiki kekuarangan dan meningkatkan keunggulan atlet kami,” ungkap Haerviner yang juga pelatih PPLP Provinsi Banten tersebut.

Sementara M. Bayuni, Ketua Pengcab PJSI Kabupaten Tangerang menyatakan sukses kali ini tak lepas dari pembinaan rutin yang dilakukan selama ini. Prestasi ini sangat membuatnya senang karena datang dari proses yang terencana dan terprogram.

“Alhamdulillah kerja keras pelatih, atlet dan manajemen menghasilkan prestasi di tingkat nasional sebagai juara umum kategori junior dan atlet Kabupaten Tangerang mendominasi perolehan medali. Ini juga merupakan bagian jangka panjang kami agar prestasi judo Kabupaten Tangerang mengantar prestasi  Tangerang Gemilang,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here