Home OLAHRAGA Gelar Juara Umum Ketujuh

Gelar Juara Umum Ketujuh

0
SHARE

KABUPATEN Tangerang kembali menunjukkan dominasi dengan meraih gelar juara umum pada Kejurda Catur Banten yang dilangsungkan di Puspemkot Tangerang, 20-21 Mei. Gelar juara umum Kejurda ini adalah yang ketujuh diraih pecatur Kabupaten Tangerang berdasarkan catatan yang dimiliki Pengcab Percasi Kabupaten Tangerang.

“Dari catatan kami sejak juara umum Porkab III di Kabupaten Lebak, kami tak pernah dikalahkan oleh Pengcab lain saat Kejurda. Jadi ini adalah gelar juara umum ketujuh kami,” ucap Amin Lukman, Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Tangerang.

Walau demikian dari catatan Pengprov Percasi Banten gelar yang mereka raih kali ini adalah yang kelima. Itu dibuktikan dengan satu piala bergilir yang berubah menjadi piala tetap yang dimiliki oleh Kabupaten Tangerang karena meraih juara umum tiga kali beruntun pada tahun 2015. Sedang dua piala lain masih berupa piala tetap tahun 2016 dan 2017.

Pada Kejurda Catur Banten 2017, Kabupaten Tangerang mendulang 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. Sedang Kota Serang di posisi kedua dengan 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Posisi tiga besar diraih Kabupaten Serang dengan 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Lima medali emas yang diraih atlet Kabupaten Tangerang masing-masing disumbang Anthoni (kategori Junior Putra B), Elvan (Junior Putra F), Yulianti (Senior putri), Muslimah (Junior Putri B) dan Nadya Deandra Wirawan (Junior Putri E).

Dan hal yang unik diraih pecatur Kabupaten Tangerang adalah pada kategori senior putri. Dimana tiga atlet putrinya menyapu bersih medali yang tersedia. Yulianti menyabet medali emas, Mega Chaniagoo meraih medali perak dan Shinta Herliana dengan medali perunggu.

Amin Lukman, Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Tangerang menyatakan apa yang diraih pecatur Kabupaten Tangerang memberi bukti pembinaan yang dilakukan berjalan lancar baik di level senior maupun junior. “Ini hasil kerja keras bersama dan kekompakan atlet, pelatih pengurus. Kami akan melanjutkan program pembinaan berjenjang agar bisa terus meraih prestasi,” ucap Amin.

Pria yang juga bekerja di bidang kesehatan tersebut menyatakan hasil ini menjadi modal buat persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2017. “Kita berusaha memelihara prestasi ini untuk bisa bertahan hingga Poprprov V,” ujar Amin.

Selain itu, Amin menyatakan hasil ini semakin menambah semangat pihaknya untuk bisa kembali menjaring atlet catur Kabupaten Tangerang pada pelaksanaan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) IV Tangerang tahun 2017. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here