Home OLAHRAGA Jaga Kualitas Turnamen

Jaga Kualitas Turnamen

0
SHARE

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2017 akan mengalami perubahan. Ajang yang berlangsung pada 12-18 Mei mendatang, akan berlangsung di venue baru, sekaligus bakal menyesuaikan jadwal pertandingan dengan waktu puasa Ramadhan. Meskipun demikian, panitia penyelenggara menggaransi bahwa kualitas turnamen tetap akan terjaga.

“Ini mempertaruhkan nama baik turnamen, tapi saya jamin tidak akan turun statusnya,” beber Yoppy Rosimin, perwakilan panitia penyelenggara BIOSSP 2017 di sela-sela konferensi press di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski kemarin (21/5). Perubahan venue dari Istora (Istana Olahraga) Senayan ke Jakarta Convention Center (JCC) juga karena lokasi kedua venue tidak jauh.

BIOSSP tahun ini sekaligus menjadi event terakhir dengan status superseries premier. Sebab, tahun depan, Indonesia Open sudah dipastikan naik kasta menjadi Premier of Premier, turnamen dengan level tertinggi bersama All England dan Tiongkok Open.

Status turnamen tersebut harus sejalan dengan misi panpel untuk menjaga kualitas BIOSSP tahun ini. Sebab, panpel menginginkan kualitas Indonesia Open sebagai salah satu turnamen super series terbaik bisa kembali terulang tahun ini. Sekaligus memberikan kesan positif buat edisi SSP terakhir, sebelum naik level tahun depan.

Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah keterbatasan seat penonton di JCC. Sebab, venue yang tak jauh dari Istora itu hanya bisa menampung maksimal 3ribu penonton. Sedangkan Istora cukup luas dengan daya tamping hingga 5 ribu orang.

Salah satu treatment supporter yang diubah yakni tidak adanya kompetisi supporter pada gelaran tahun ini. Namun, di Panpel tetap akan menyiapka giant screen di area fan fest. Terkait jadwal yang beriringan dengan puasa ramadhan, panpel juga menambah waktu sehari pertandingan. Tahun ini, BIOSSP akan berlangsung selama satu pekan.

Rencananya, babak kualifikasi bakal berlangsung dalam dua hari. Denga komposisi tiga lapangan pertandingan, BIOSSP tahun ini tetap akan menonjolkan eksklusif buat penonton. ”Soal harga tiket babak penyisihan antara Rp 50 ribu sampai Rp100 ribu.” urainya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here