Home BISNIS Brambang.com, Online Marketplace Khusus Bawang Merah

Brambang.com, Online Marketplace Khusus Bawang Merah

0
SHARE

Berbagai macam online marketplace terus hadir seiring kemajuan teknologi di tanah air. Terbaru, Brambang.com melakukan soft launching pada hari ini, 23 Mei 2017. Menariknya, Brambang.com adalah online marketplace yang khusus untuk jual beli hasil pertanian yakni bawang merah.Founder dan CEO Brambang.com Dustin Haliman mengatakan bahwa marketplace ini hadir seiring kemajuan era internet yang berdampak pada perubahan pola hidup masyarakat. Baik produsen hingga konsumen yang ingin semakin menjual dan membeli produk. Termasuk perdagangan bawang merah yang butuh solusi, mengingat harga komoditi itu selalu bergejolak, rantai pasokan yang panjang, serta logistik tidak efisien.

“Kami ingin meningkatkan efisiensi perdagangan hasil pertanian. Kami mulai dari bawang merah karena bawang merah adalah salah satu komponen dalam perhitungan inflasi oleh Bank Indonesia,” kata Dustin Haliman saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Melalui platform inovatif dan jaringan logistik yang kuat, Brambang.com mempertemukan para penjual dan pembeli bawang merah secara online. Pihak Brambang ikut serta memberikan kontrol mutu yang ketat untuk menyuplai bawang merah segar langsung dari Brebes, Jawa Tengah.

“Brambang.com menjami mutu barang, ketersediaan barang serta harga yang transparan, terkini dan kompetitif,” jelasnya.

“Di samping itu kami juga menjamin waktu pengiriman yang juga cepat sehingga mempermudah dan membuat nyaman penjual dan pembeli secara online,” sambung Dustin.

Pola operasinya, para petani cukup memasukkan katalog bawang merah yang bakal dijual di Brambang.com. Mereka juga bebas memasukkan harga jual dengan mengacu pada harga pasar induk. Sehingga konsumen atau pembeli bisa mendapatkannya dengan mudah lewat online. Brambang.com nantinya bakal mengirim bawang merah dengan estimasi tidak lebih dari 24 jam untuk daerah Jabodetabek.

“Jadi sistem kerjasamanya ngga mengikat petani, kalau ada demand pasti petani berminat gabung. Mereka bisa menginput harga, dan pihak kami punya standar untuk mutunya. Barang laku, uang langsung ditransfer ke petani,” papar Dustin.

Saat ini, Brambang.com sudah bisa memenuhi kebutuhan bawang merah untuk pasar Jabodetabek. Daerah ini menjadi fokus utama lantaran kebutuhan bawang merah yang sangat tinggi. “Daya beli tinggi Jabodetabek, bahkan bisa konsumsi 600 ton perhari,” imbuhnya.

Para penjual dan pembeli telah bisa mengakses Brambang.com untuk ikut memasarkan atau membeli barang. (ded/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here