Home TANGERANG HUB Jelang Puasa, Pengajian Ramai

Jelang Puasa, Pengajian Ramai

0
SHARE

Amalkan setiap pesan yang disampaikan para guru atau ulama, agar mendapatkan manfaat serta berkahnya. Demikian pesan Wakil Walikota Sachrudin saat pengajian rutin bulanan di kediamannya, Jalan Irigasi Sifon, Kecamatan Cipondoh, Senin (23/5 malam.
Tausiyah para kyai atau ulama, lanjutnya, sepatutnya tak hanya sekedar didengarkan saja namun  harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, tak kalah pentingnya bagi kita semua sebagai umat muslim agar senantiasa menghormati para kyai atau ulama karena mereka adalah pewaris para nabi, yang keberadaannya untuk membimbing umat agar senantiasa berada pada jalan kebenaran.

Sachrudin menuturkan, dengan adanya pengajian rutin dan intensnya siraman rohani yang diberikan disetiap  pengajian, diharapkan kita semua akan semakin paham dan lebih baik lagi dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai aparat pemerintah maupun masyarakat. Apalagi pembangunan kota ini membutuhkan partisipasi aktif masyarakat, di mana setiap peran dan tugas keduanya harus seiring sejalan sehingga Kota Tangerang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang berakhlakul karimah dapat terwujud.

Melalui pengajian rutin ini, tegasnya, kami ingin terus perkuat silaturahmi serta sinergi antara Pemkot dan masyarakat, karena selain sebagai wadah sarana komunikasi dan silaturahmi antara ulama, umaro, pegawai dan masyarakat Kota Tangerang, pengajian juga sebagai upaya agar terus terjalin hubungan yang harmonis dan dinamis dalam mendukung setiap program pembangunan Kota Tangerang.

Dirinya juga merasa senang, selain kedatangan para jajaran pejabat, pegawai, juga masyarakat yang begitu antusias menghadiri majelis ilmu dengan mengajak anak-anaknya, yang secara tidak langsung turut mengajarkan dan mendidik ilmu agama sejak dini kepada para generasi penerus bangsa kelak.
“Hidupkan terus pengajian, tak hanya pengajian setiap bulan Pemkot Tangerang bersama masyarakat tapi setiap minggu dan setiap hari ditiap lingkungan masing-masing dan terus bimbing dan ajarkan anak-anak pada ilmu agama sejak dini,” paparnya.

Di hadapan para jamaah pengajian, Sachrudin juga menyampaikan, Pemkot akan selalu berupaya menjaga dan menjalankan amanah dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya Pemkot dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat mulai dari program kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.
“Doakan kami agar selalu amanah dalam menjalankan tugas dan teruslah berpartisipasi aktif  dalam pembangunan Kota Tangerang,” imbuhnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here