Home TANGERANG HUB Lukisan Airin Terjual Seharga Rp 2 Juta

Lukisan Airin Terjual Seharga Rp 2 Juta

0
SHARE

CIPUTAT-Pemkot Tangsel bekerjasama dengan Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) mengadakan acara bertajuk “Artidentity”. Acara dilaksanakan di Balaikota Tangsel, Selasa (23/5). Acara ini dihadiri oleh seniman dari Kota Tangsel, khususnya para pelukis. Seperti Agam Pamungkas, Asus Pisaro, Agus Widodo, Andi Suwandi, Aris Budiono, dan aktor dan seniman Dik Doank. Ditambah lagi, pelukis Hilmi Fabeta, Robi Lukita, Samudro, Yudie Oktav dan Dhanie Soegara.

Curator Artidentity Dik Doank mengatakan, ada 17 seniman yang terlibat dalam kegiatan ini. “Hari ini jadi sejarah dimana tanggal 23 Mei dijadikan hari seniman Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (23/5). Dik Doank menambahkan, kegiatan ini menjadi yang pertama dimana gedung birokrasi dijadikan tempat seni. Kegiatan ini selain memamerkan lukisan juga dilakukan lelang lukisan. Hasil lelang akan disumbangkan ke Yayasan Karya Tunanetra Peduli Bangsa di Jombang, Ciputat.

“Alhamdullillah bersama teman-teman seniman dan pejabat Pemkot Tangsel kita bisa mengumpulkan uang hasil lelang sebesar Rp 28 juta,” tambahnya. Menurut Dik Doank, pameran lukisan berlangsung dari tanggal 23 Mei sampai 23 Juni 2017. Warga bisa datang dan melihat pameran.  Untuk yang berminat, bisa membelinya. “Harga lukisan dijula mulai dari Rp 7 juta sampai Rp 50 juta dan ada 5 patung dari bahan poliester dan besi yang dijual Rp 50 juta,” terangnya. Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik kegiatan yang digagas DKTS ini. “Nantinya, plaza rakyat bisa dipakai warga untuk kegiatan warga dari hari Sabtu dan Minggu dan juga pelaku seni,” katanya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi pameran, proses lelang berlangsung alot. Ada 16 lukisan yang dilelang dan semua berhasil terjual. Lelang dibuka dari harga Rp 1 juta dengan kelipatan Rp 500 ribu. Pejabat Pemkot Tangsel ambil bagian dalam lelang ini. Mulai dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Asisten Tata Pemerintahan (Asda I) Rahmat Salam, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (ASDA III) Teddy Meiyadi. Juga Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Suharno, Kepala BPKAD Warman Syanudin, dan Inspektur Mathodah. Airin membeli lima lukisan dengan total harga Rp 5,5 juta, Teddy Meiyadi membeli tiga lukisan dengan total harga Rp 9 juta. Disusul Rahmat Salam dengan membeli satu lukisan seharga Rp 2 juta.

Dalam lelang ini, lukisan berkerudung warna merah muda atau pink, ditawarkan seharga Rp 1 juta. Akhirnya, lukisan ini berhasil diboyong Teddy dengan harga Rp 2 juta. Teddy Meiyadi mengatakan, ikut lelang lantaran senang dengan lukisan dan keindahan. “Di rumah ada ruangan kosong dan lukisan yang saya beli ini akan menghiasa dinding tersebut,” katanya. Salah satu lukisan yang dibeli Teddy yakni bertema “Stery Night”. Lukisan itu dibuat oleh pelukis Veri Apriyatno dan dibeli seharga Rp 5,5 juta. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here